Mahasiswa UNBAJA, ISEN dan Dompet Dhuafa Lakukan Pemberdayaan Masyarakat Desa

SERANG, (KB).- Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Banten Jaya (Unbaja) bersama dengan perkumpulan wirausaha muda Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Student Enterpreneurship Network (ISEN) dan Dompet Dhuafa Banten, melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, Minggu hingga Sabtu (27/1-02/2/2019) lalu, di kampung Pamanyaran, Desa Linduk Kecamatan Pontang Kabupaten Serang.

“Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan atas kerjasama Dompet Dhuafa Banten dengan ISEN, dilaksanakan selama seminggu (27/1-2/2/2019). Berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya pemberdayaan masyarakat melalui program ekonomi, pendidikan, sosial serta kesehatan,” ujar M Ridho perwakilan ISEN Banten.

Ia mengatakan, fokus kegiatan kali ini adalah melakukan pemberdayaan program di bidang ekonomi dan pendidikan dengan memberikan pelatihan kewirausahaan berupa pembuatan produk olahan perikanan dan menghasilkan sebuah produk yaitu abon bandeng. Kemudian edukasi pendidikan untuk anak-anak di kampung Pamanyaran, sesuai dengan komitmen yang dibangun bersama Dompet Dhuafa, ujarnya.

Perwakilan Dompet Dhuafa Banten, Rio mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberdayakan masyarakat desa untuk dapat mengolah potensi desa.

“Kegiatan ini tidak hanya satu minggu ini saja, namun akan berjalan secara berkelanjutan selama satu tahun dengan beberapa program meliputi ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial. Terimakasih kepada para mahasiswa anggota ISEN atas kerja sama dan kontribusinya pada salah satu program di Dompet Dhuafa, kami sangat terbantu atas kehadiran teman-teman mahasiswa,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here