Selasa, 22 Januari 2019

Mahasiswa Unbaja Ikuti Pameran Inovasi Perguruan Tinggi, Andalkan Karya Nugget dari Kulit Tangkil

BANDUNG, (KB).- Universitas Banten Jaya merupakan satu dari 52 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang lolos seleksi menjadi peserta Pameran Inovasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV yang dilaksanakan tanggal 29 November-1 Desember 2018. Unbaja juga satu-satunya perguruan tinggi yang ada di Serang, yang mengikuti pameran inovasi ini.

Adalah mahasiswa Teknik Sipil Universitas Banten Jaya yang mengikuti Pameran Inovasi Perguruan Tinggi di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV, Jalan Raya Jatinangor KM. 20, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Setelah sebelumnya Alvi menjadi jawara karya cipta Inovasi Provinsi Banten Tahun 2018, mahasiswa Teknik Sipil Unbaja kembali tak henti berinovasi dalam Pameran Inovasi Perguruan Tinggi.

Tri Setyaningsih dan Aan Anita, mahasiswa Teknik Sipil yang ikut serta dalam kegiatan pameran Inovasi mencoba menciptakan kulit tangkil menjadi nugget. Tri menjelaskan, nugget terbuat dari kulit tangkil yang dicampur dengan daging ayam sehingga menjadi nugget yang kaya nutrisi dan juga lezat.

“Inspirasi kita buat kulit tangkil menjadi nugget, karena di Banten kulit tangkil sangatlah berlimpah ruah, dengan pengolahan yang seringnya di oseng saja atau jadi sayuran, mendorong saya berpikir untuk membuat makanan yang modern dengan bahan kulit tangkil”, ujar Tri.

Tri juga mengatakan, disamping perkembangan zaman tak banyak anak-anak zaman now mau mengonsumsi kulit tangkil sementara kulit tangkil sendiri memiliki kandungan yang luar biasa.

Dihubungi terpisah, Dekan Fakultas Teknik Unbaja, Frebhika Sri Puji Pangesti mengatakan Unbaja memiliki visi menjadi universitas yang inovtif, sehingga dirinya mendorong setiap mahasiswa untuk dapat berinovasi sesuai dengan lingkungan, kemampuan atau keilmuaanya. Frebhika juga menambahkan bahwa setiap karya-karya mahasiswa akan dibuatkan paten nya. (DE)*


Sekilas Info

Untirta-Sangji Akan Dirikan Korea Corner

SERANG, (KB).- Sangji University akan mendirikan Korea Corner di Central Of Excellent (Coe) Teknik Unversitas Sultan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *