Mahasiswa Unbaja diberikan Pelatihan Bahasa Inggris

SERANG, (KB).- Menindaklanjuti keputusan Rektor Unbaja bahwa sivitas akademika Unbaja diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris. Bagian kemahasiswaan Universitas Banten Jaya (Unbaja), Jumat (22/3/2019), membuka English Club bagi mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus dua Unbaja tersebut, diikuti ratusan mahasiswa dari tiga fakultas yaitu fakultas Teknik, FKIP, dan Fikom.

Tutor English Club yang merupakan dosen Pendidikan Bahasa Inggris, Dede Fajri menjelaskan, jika mahasiswa ingin mahir berbahasa Inggris harus diawali dengan keberanian untuk menggunakan kosa kata Bahasa Inggris sekalipun belum sesuai dengan gramarnya. “Yang terpenting biasakan menggunakan Bahasa Inggris setiap saat, ‘in daily activities’,” ujarnya.

Salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Deri mengaku, dirinya sangat antusias mengikuti pembelajaran. “Ini merupakan tambahan ilmu yang didapatkan di luar jam perkuliahan dan bisa lebih mengembangkan diri dalam berbahasa Inggris terutama dalam conversation,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Kemahasiswaan Unbaja Indra Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan rektorat, bahwa sivitas akademika UNBAJA diharuskan untuk menggunakan bahasa Inggris selama berada di kampus. Untuk itu, bagian kemahasiswaan membuka pelatihan Bahasa Inggris bagi semua mahasiswa Unbaja tanpa dipungut biaya, ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris, pihaknya mengajak mahasiswa Unbaja untuk segera bergabung mengikuti pelatihan. “Pelatihan ini tanpa dipungut biaya (gratis) dan dilaksanakan setiap Jum’at sore di kampus dua,” ujar Indra. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here