Mahasiswa Teknik Lingkungan Unbaja Meriahkan Hari Lingkungan Hidup

Mahasiswa teknik lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja), foto bersama Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, dalam kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (10/7/2019).*

SERANG, (KB).- Mahasiswa teknik lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja) didampingi ketua program studi (Prodi) teknik lingkungan, Ade Ariesmayana, ikut memeriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Serang yang dipusatkan di Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (10/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Unbaja menampilkan karya inovatif dan kreatif yang dihasilkan oleh mahasiswa teknik lingkungan berupa komposter alat pengolahan sampah. Karya tersebut merupakan sebagai salah satu bentuk aplikasi dari mata kuliah teknologi pengelolaan sampah dengan dosen pembimbing Ricky Febriyanto yang juga pengampu mata kuliah teknologi pengelolaan sampah.

Ketua Prodi Teknik Lingkungan Unbaja, Ade Ariesmayana mengatakan, partisipasi mahasiswa teknik lingkungan Unbaja merupakan kegiatan rutin setiap tahun. “Tujuan dari keikutsertaan mahasiswa diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar di luar kelas, bagaimana mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di lingkungan masyarakat dalam kehidupan nyata. Selain itu, mahasiswa diharapkan mensosialisasikan pengolahan sampah menjadi pupuk dengan alat atau hasil karya yang dibuatnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, aksi karya inovasi dari mahasiswa Unbaja tersebut merupakan wujud nyata dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta sebagai bukti bahwa mahasiswa peduli dan cinta akan lingkungan yang bersih, aman, terbebas dari penyakit yang diakibatkan oleh sampah-sampah yang menumpuk, ujar Ade. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here