Mahasiswa Teknik Lingkungan Unbaja Dikenalkan Alat Laboratorium dan Fungsinya

SERANG, (KB).- Mahasiswa semester 2 Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja) dikenalkan dengan alat laboratorium dan fungsinya saat mengikuti kuliah lapangan yang dilaksanakan di Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Banten, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Mata Kuliah peralatan instrumen dan Kimia Lingkungan. Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala UPT Laboratorium DLH Provinsi Banten, Rahmat Hidayat, Kepala Seksi Teknis, Triana Saraswati dan Kepala Seksi Mutu, Nurmala beserta Nurul Rahmah.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa dibimbing laboran dengan melihat seluruh instrumen atau peralatan yang berada di laboratorium lingkungan DLH Provinsi Banten, termasuk pengolahan air limbah di waste water treatment.

Mahasiswa begitu antusias mengikuti paparan yang diberikan oleh pihak DLH Provinsi Banten, selain diberikan pengetahuan tentang alat dan pengujian, mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang standarisasi laboratorium.

Kepala UPT Laboratorium DLH Provinsi Banten, Rahmat Hidayat menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya berharap kedepannya kerjasama dapat ditingkatkan dalam bentuk yang saling mendukung terutama dalam aspek peningkatan pengembangan ilmu pengetahuan.

Sementara itu, dosen pembimbing Fitriyah, berterima kasih dan mengapresiasi pihak DLH Provinsi Banten yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa teknik lingkungan Unbaja untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuannya dengan melihat langsung pengujian beserta alat-alat instrumentasi yang berada di laboratorium lingkungan DLH Provinsi Banten.

Kepala Teknis Laboratorium DLH Provinsi Banten, Triana mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak manapun termasuk dengan Unbaja. “Ini merupakan bentuk komitmen pelayanan prima pemerintah terhadap masyarakat. Bahkan kedepan untuk pelatihan dan bimtek yang diselenggarakan oleh UPT Lab DLH Provinsi Banten dapat melibatkan Unbaja,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here