Mahasiswa SKSS Baznas Banten Bagikan Sembako untuk Pemulung

SERANG, (KB).- Mahasiswa penerima program beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Provinsi Banten menggelar acara Berbagi Paket Berkah kepada 75 warga Kampung Cikoak, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (26/12/2019).

Pembagian paket berkah berlangsung di Aula Pabrik Kompos UPTD Cilowong Taktakan, yang berdekatan dengan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong. Lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya para pemulung.

Ketua pelaksana kegiatan Ahmad Rizki Wahyuda menjelaskan acara Berbagi Paket Berkah untuk pemulung merupakan program kerja mahasiswa penerima beasiswa SKSS BAZNAS Provinsi Banten.

Tujuan kegiatan tersebut antara lain untuk menumbuhkan jiwa sosial dan meningkatkan kesejahteraan umat. Tema acara ini adalah “Indahnya Berbagi Paket Berkah Zakat untuk Kesejahteraan Umat”, ujarnya.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Provinsi Banten, Suhri Usman menyampaikan walaupun orang tuanya tidak berpendidikan dan pekerjaannya sebagai pemulung, tetapi anaknya harus bisa menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

Kegiatan berbagi paket berkah untuk pemulung merupakan acara yang pertama kali digelar di Kampung Cikoak Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Warga berharap acara seperti ini bisa berlangsung setiap tahun.

“Bantuan paket berkah tersebut berisi paket sembako (beras, minyak sayur, gula dan teh), sarung, dan Alquran. Bantuannya dibagikan setelah acara pembukaan selesai,” ujar Suhri.

Sementara itu, seorang penerima paket berkas, Pakiyah (40) mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan paker berkah ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan BAZNAS Provinsi Banten atas bantuannya sehingga pengeluaran berkurang,” katanya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here