Senin, 23 Juli 2018

Mahasiswa PTM Untirta Rayakan Milad ke-13

SERANG, (KB).- Mahasiswa PTM Untirta menggelar acara Milad ke-13 di halaman kampus Ciwaru, Kamis (12/4/2018). Kegiatan mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Mesin (PTM) tersebut dilakukan dalam rangka refleksi dan aktualisasi mata kuliah di jurusan teknik mesin, untuk kemudian akan menjadi pendidikan mekanik handal.

Ketua Pelaksana Jahadi, menuturkan kegiatan sebagai bentuk mengaplikasikan mata kuliah di kampus, dan juga tidak menghilangkan nilai perayaan Milad Pendidikan Teknik Mesin (PTM). selain acara seremonial milad, panitia juga membuat acara lomba design autocad, turn up dan bazar.

“Kegiatan ini sebetulnya dalam rangka mengaplikasikan beberapa mata kuliah yang didapatkan di bangku kuliah, selain itu pesan moral dari kegiatan ini agar kiranya mahasiswa PTM (Pendidikan Teknik Mesin) menjadi jurusan yang unggul, dan bisa menjadi lulusan yang kompetetif,” tutur Jahadi.

Dalam kegiatan ini pihak panitia menargetkan 100 peserta, baik dari dalam kampus maupun dari luar kampus atau masyarakat sekitar, dalam kegiatan turn up, karena mekaniknya terbatas meskipun mendapat bantuan tenaga mekanik dari Honda.

Sementara itu, mahasiswa yang melihat kegiatan tersebut, rupanya mereka sangat senang menyambut kegiatan yang diadakan oleh pihak PTM, selain memberikan hiburan, tak jarang dari mahasiswa yang melintas di depan stand dan panggung acara tersebut untuk ikut serta dalam kegiatan.

Seorang mahasiswa Joni, mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan ini, selain bernilai edukatif, juga dapat mempromosikan Untirta, khususnya mahasiswa PTM.

“Kegiatan milad ini bukan hanya sekedar milad, tapi memberikan pesan bahwa PTM lebih unggul, aktif dan partisipatif dalam kegiatan mahasiswa, apalagi acara ini membuka servis motor dengan mekanik dari PTM sendiri, pastinya biaya yang murah dapat snak lagi,” kata Joni. (Ade)*


Sekilas Info

Ingin Sekolah tak Punya Biaya, Silahkan Daftar ke Pondok Pesantren Matla’ul Anwar Albantani

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Albantani Kota Serang menerima siswa SMP (boarding school) yang tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *