Mahasiswa Primagraha didorong Kembangkan Potensi Wisata di Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Sebanyak 210 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Primagraha akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Serang. Dengan mengusung tema meningkatkan pertumbuhan ekonomi usha mikro kecil dan menengah demi meraih masa depan gemilang, mahasiswa yang akan disebar di 9 kecamatan tersebut diminta untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah setempat.

Ketua Yayasan STIE Primagraha Haerofiatna mengatakan, total mahasiswa yang ikut KKN ada 210 orang dan akan disebar di 10 desa dan 19 kecamatan se Kabupaten Serang. Kecamatan tersebut diantaranya di Cikande, Cinangka, Ciruas, Pontang, Tirtaysa, Tanara dan lainnya. “Kegiatannya ini seperti biasa pemberdayaan masyarakat tentang potensi dan unggulan desa untuk kemudian dipamerkan dalam lokakarya,” ujarnya kepada Kabar Banten saat melepas peserta di Pendopo Bupati Serang, Sabtu (28/7/2018).

Ia menjelaskan, para peserta tersebut nantinya akan tinggal dan menetap di desa selam satu bulan. Harapnnya mereka bisa menjadi agen perubahan yakni membuat gerakan luar biasa yang salah satunya adalah gerakan sadar wisata. “Jadi dengan ini perguruan tinggi tidak hanya sebagai tempat belajr tapi berperan serta untuk meningkatkan IPM,” katanya.

Ketua LPPM STIE Primagraha Erik Sihabudin mengatakan, mahasiswa KKN ini diharapkan mampu berinovasi dan menjadi agen perubahan. Dengan demikian, mahasiswa yang datang ke desa ini mampu menggali potensi di desanya. “Tentu kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi. Apalahi kita ini adalah temanya meningkatkn pertumbhan ekonomi jadi apa potensi yang ada di desa dan sudah diprogram di masing masing kelompok dan nanti akan ada lokakarya disana,” ujarnya.

Mengenai gerakan sadar wisata, Erik mengatakan, di Kabupaten Serang ini memiliki banyak potensi wisata. Namun saat ini objek wisata yang berlimpah tersebut masih belum termaksimalkan. “Padahal kalau di daerah lain ini jadi primadona, harapannya kesana bisa diberdayakan,” katanya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here