Mahasiswa Pascasarjana Uniba Berikan Bantuan & Trauma Healing Korban Banjir di Lebak

Sejumlah Mahasiswa Pascasarjana Uniba foto bersama anak-anak korban banjir di Kabupaten Lebak usai memberikan trauma healing, Jumat (10/1/2020).*

LEBAK, (KB).- Mahasiswa Pascasarjana Universitas Bina Bangsa (Uniba) menyalurkan bantuan untuk korban banjir sekaligus memberikan trauma healing anak-anak korban banjir di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Jumat (10/1/2020).

Koordinator Kelas Pascasarjana Uniba, Joni Prihatin mengatakan, setelah mendengar banjir bandang yang melanda 3 kecamatan di Kabupaten Lebak, pihaknya membuka donasi untuk membantu korban banjir. Pascasarjana Uniba juga baru berdiri, sehingga kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilakukan untuk meringankan beban korban banjir.

“Kegiatan kemanusiaan ini baru pertama kali dilakukan Pascasarjana Uniba. Kami juga mengirimkan obat-obatan, sembako dan kebutuhan lainnya. Selain itu, Kami memberikan trauma healing untuk anak-anak di pengungsian agar mereka terhibur,” kata Joni kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana, pihaknya membuka donasi di Pascasarjana Uniba, bantuan yang diberikan tidak hanya dari mahasiswa tetapi bisa juga dari sivitas akademika Uniba ataupun mahasiswa, bisa juga dari masyarakat.

“Kami sebagai anak bangsa harus saling membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir. Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan donasinya melalui Pascasarjana Uniba, donasi tersebut sangat bermanfaat,” ujar Joni. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here