Kamis, 24 Mei 2018

Mahasiswa Kritisi Fungsi Pengawasan Lemah

PANDEGLANG, (KB).- Belasan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pandeglang menggelar unjuk rasa di depan Gedung Setda Pandeglang, Jumat (27/10/2017).

Dalam aksinya, mahasiswa menilai pihak Komisi III DPRD Pandeglang dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) lemah melaksanakan fungsi kontroli dan pengawasan pembangunan. Akibatnya, tinggal bersisa dua bulan lagi, banyak kegiatan yang belum selesai.

”Komisi III DPRD saat ini belum optimal melaksanakan fungsi kontrol pembangunan. Karena saat ini masih banyak pembangunan yang seolah luput dari pengawasan DPRD maupun DPU-PR Pandeglang,” kata Tb. Afandi, saat orasi di depan Gedung Setda.

Hal hampir senada dikatakan Ketua umum GMNI Cabang Pandeglang, Indra Prawira. Ia mengatakan, pihaknya meminta DPUPR jangan bermain mata dengan para pengusaha atau pelaksana pembangunan. Sehingga, ketika menemukan pelaksana pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi pekerjaan harus menindak pelaksana proyeknya.

”Kami DPUPR berani menindak para pengusaha nakal dengan menjatuhkan sanksi blacklist,” ucapnya. Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang seharusnya segera dilaksanakan, tetapi hingga sekarang belum dikerjakan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi mengatakan, sejauh ini pihaknya selalu melakukan pemantauan atau monitoring terhadap pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan.

”Monitoring di komisi sudah terjadwalkan, dan kita terus lakukan. Memang selama ini tidak terekspos media, sehingga tidak banyak diketahui publik. Kami berharap pembangunan yang sedang dilaksanakan bisa berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin terus mengevaluasi dinas terkait. “Kami evaluasi setiap dinas, baik soal serapan anggaran maupun soal pekerjaan pembangunan. Kami optimistis, bisa mengejar target pembangunan,” katanya. (IF)***


Sekilas Info

Ramadan, Persediaan Darah Menipis

PANDEGLANG, (KB).- Memasuki bulan Ramadan pasokan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *