Senin, 20 Agustus 2018

Mahasiswa Kritisi 8 Bulan Kinerja WH-Andika

SERANG, (KB).- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Soedirman (KMS) 30 berunjuk rasa di depan Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB) Serang, Jumat (12/1/2018). Mereka mengkritisi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy setelah delapan bulan memimpin Provinsi Banten.

Pantauan di lokasi, massa aksi membawa spanduk bertuliskan “8 Bulan WH-Andika Abu-abu” bergerak dari dalam Kampus UIN Banten menuju Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang. Koordinator Umum KMS 30, Fakih Helmi mengatakan, kinerja Wahidin Halim-Andika Hazrumy diharapkan mampu membenahi Provinsi Banten. Namun, kenyataannya hingga hari ini belum terlihat perubahan yang signifikan.

Padahal, kata dia, sejak awal WH-Andika menggemborkan-gemborkan pembenahan dari sisi pendidikan, kesehatan , an insfratuktur, bahkan justru kemiskinan hari ini semakin meningkat.
“Dilihat dari tingkat kemiskinan di Provinsi Banten yang meningkat pada September 2017 dari 675,04 ribu jiwa menjadi 699,85 ribu jiwa yang artinya naik 24,79 ribu jiwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, angka anak putus sekolah di Provinsi Banten juga sangat tinggi. Dari data BPS 2017, angka anak putus sekolah mencapai 7.783 orang yang terbagi pada SD sebanyak 2.669, SMP 1.727 anak, SMA 2.234, dan SMK sebanyak 3.153 anak. “Ini mengindikaskan, bahwa di Provinsi Banten masih banyak persoalan yang harus diselesaikan dan komitmen WH-Andika untuk menggratiskan biaya SMA ini harus terealisasi di 2018,” ucapnya.

Dengan melihat kondisi demikian, mahasiswa menuntut Gubernur Banten segera merealisasikan program kerjanya. Selain itu, mereka berharap, adanya 10 proyek strategis nasional di Banten dapat menunjang kehidupan masyarakat Provinsi Banten lebih baik lagi. “Megaproyek dititipkan di Banten dalam Perpres Nomor 58 Tahun 2017 sebagai bagian Proyek Strategis Nasional yang kemudian apakah 10 megaproyek tersebut akan menguntungkan rakyat Banten nantinya atau malah hanya menguntungkan segolongan pihak saja,” tuturnya. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

Meriahnya Perayaan HUT RI di Kramatwatu

SERANG, (KB).- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyambut sukacitanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *