Mahasiswa FT Unbaja Ikuti Pekan SDM Ahli Konstruksi Indonesia

SERANG, (KB).- Mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik (FT) Universitas Banten Jaya (Unbaja) mengikuti pekan Sumber Daya Manusia (SDM) Ahli Jasa Konstruksi lndonesia Building Technology Expo 2019, dan Pertemuan Ilmiah Intakindo (PIT) di Nusantara Room, lndonesia Convention Exhibition (lCE) BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (21/3/2019).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian PUPR dan LPJK dengan tema “Establishing Architecture 4.0” ini, mahasiswa Unbaja yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan kesempatan untuk melihat pameran Perusahaan atau Asosiasi yang bergerak dibidang konstruksi.

Mahasiswa Teknik Sipil Unbaja Nurfratiwi Ramadhaniyati Mahasiswa mengatakan, dirinya sangat bangga dapat lulus dan memiliki sertifikat keahlian muda bidang jasa konstruksi dan diberikan kesempatan mengikuti acara Pekan SDM Ahli Konstruksi Indonesia dan bergabung dengan Mahasiswa Teknik Universitas se-Indonesia dalam acara tersebut, ujarnya.

“Saya beruntung sekali bisa hadir dalam acara yang super besar dan bertemu dengan orang-orang besar yaitu para Menteri, kedutaan luar negeri, Kepala LPJK Nasional dan bertemu dengan banyak mahasiswa teknik se-Indonesia. Saya bangga menjadi salah satu mahasiswa yang diundang langsung oleh kementerian PUPR dalam acara tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Moh. Irfan Mahasiswa Teknik Sipil Unbaja lainnya mengatakan, dirinya merasa berkesan bersama teman-teman Mahasiswa Unbaja mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan ini dan juga dapat sertifikasi ahli muda bidang jasa konstruksi. “Sebagai generasi muda, saya bangga jika dapat ikut serta dalam membangun infrastruktur di Indonesia karena saya merasa sudah memiliki kompetensi dan dibuktikan dengan sertifikat ini”, kata Irfan.

Pekan SDM Ahli Konstruksi Indonesia tersebut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai, Kedutaan besar dari luar negeri, serta para Bupati dan Walikota se-Indonesia. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here