Mahasiswa & Dosen Uniba Diminta Tingkatkan Penelitian

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf memberikan sambutan pada kegiatan Research Camp, di Aula Uniba, Selasa (7/5/2019).*

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) Furtasan Ali Yusuf berharap mahasiswa dan dosen dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang penelitian. Hal itu melalui penyusunan skripsi dengan mengikuti pelatihan metodologi penelitian dan dosen dapat menulis penelitian ilmiah.

“Melalui pelatihan metodologi penelitian, pelatihan karya tulis serta International Conference dapat meningkatkan mahasiswa dan dosen dalam melakukan hal penelitian ke depannya,” kata Furtasan saat ditemui di Aula Uniba dalam kegiatan Research Camp yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Selasa (7/5/2019).

Ia menjelaskan, penelitian merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk memenuhi kebutuhan pengembangan ilmu pengetahuan mahasiswa dan dosen. Selain itu juga untuk memotivasi dalam meneliti dan menulis di kalangan mahasiswa dan dosen.

“Penelitian dan pengembangan merupakan bentuk implementasi dari ilmu pengetahuan yang diperoleh selama proses pendidikan di perguruan tinggi. Ke depan Research Camp tidak hanya untuk menyusun skripsi, tetapi dapat dikembangkan menjadi penelitian ilmiah hingga ke jurnal terindex scopus,” tuturnya.

Ia mengatakan, mahasiswa akan lebih paham tentang pendekatan metodologi penelitian yang akan digunakan dalam menyususn skripsi.

“Research Camp dapat menjadi bekal mahasiswa dalam menyusun skripsi serta mudah-mudahan dapat memberikan manfaat. Itu juga dapat menarik dosen pembimbing untuk mengikuti kegiatan tersebut,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here