Sabtu, 26 Mei 2018

Mahasiswa Demo Pemkab Serang

SERANG, (KB).- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjuk rasa di depan Pendopo Bupati Serang tepatnya di Jalan Veteran, Kota Serang, Selasa (10/4/2018). Dalam aksi tersebut mereka mengkritik terkait kondisi pendidikan di Kabupaten Serang.

Pantauan Kabar Banten, puluhan mahasiswa tersebut datang sekitar pukul 12.15. Mereka membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan tuntutan dan keluhan mereka. Ketua Hamas Ahmad Kosasih mengatakan, aksi kali ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya di depan kantor Disdikbud Kabupaten Serang. Sebelumnya pihaknya sempat mendapatkan jawaban dan respons dari kepala dinas pendidikan atas aksi pertama tersebut.

”Katanya mereka sedang melaksanakan program-program pembangunan SD yang hari ini belum dibangun. Kemudian SD Sadah akan segera dibangun dan beberapa bangunan SD lain juga akan segera, itu jawaban dari mereka hasil tanggapan aksi kemarin. Namun kenyataannya, sampai hari ini di lapangan masih banyak yang tidak layak,” ujarnya di lokasi aksi.

Sementara, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, seharusnya mahasiswa tidak menyampaikan aspirasinya melalui orasi di luar. Namun alangkah lebih baik jika meminta audiensi dan duduk bersama untuk diskusi. ”Kalau di luar saya jadi enggak dengar apa yang disuarakan, dan enggak nyampe,” ucapnya.

Tatu mengakui jika saat ini soal pendidikan di wilayahnya memang masih banyak persoalan. Bukan hanya itu, namun soal jalan dan kesehatan masih menjadi skala prioritas dalam pembangunannya. ”Karena memang belum selesai. Persoalan ruang kelas kan masih ada tersisa lumayan banyak, terus belum ke soal mutunya, soal anak kita yang sudah lulus pendidikan juga dia sulit bekerja, soal skilnya kan banyak persoalannya. Memang kita masih banyak PR,” tuturnya. (DN)*


Sekilas Info

Dishub Cek Kelaikan Angkutan Lebaran 2018, Empat Terminal Disasar

SERANG, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten segera mengecek kelaikan kondisi angkutan umum untuk menghadapi arus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *