Mahasiswa Demo di Peringatan HUT ke-493 Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Delapan Oktober (Golok) berunjuk rasa saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang. Aksi dilaksanakan di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2019).

Koordinator Lapangan Rizal Setya Perdana mengatakan, dalam HUT Kabupaten Serang tahun ini mereka menilai masih banyak persoalan-persoalan yang belum diselesaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Serang). Salah satunya terkait masalah lingkungan yang ada di Serang Utara dan Serang Barat.

“Tuntutan kami tidak jauh dari isu lingkungan dan juga masalah pengangguran, kesehatan dan pendidikan. Berbicara Kabupaten Serang ini kami lihat masih jauh dari sejahtera dan itu harus menjadi evaluasi bersama,” katanya kepada wartawan.

Mereka menilai Pemkab Serang belum berhasil menangani masalah lingkungan, salah satunya masalah Sungai Ciujung dan Cidurian yang seolah menjadi comberan terbesar di dunia. Kemudian masalah pengangguran.

“Kami berharap bupati dan jajarannya bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Sebab hingga saat ini belum ada perubahan yang terlihat,” katanya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here