Mahasiswa Baru Unbaja Diwajibkan Berinovasi

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Banten Jaya, di Aula Unbaja, Selasa (10/9/2019).*

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim meminta mahasiswa baru Universitas Banten Jaya (Unbaja) untuk berinovasi, mengasah keterampilan dan kreatif dalam menghadapi era industri 4.0.

“Memasuki era industri 4.0 tantangan lebih banyak, sehingga mahasiswa mampu untuk berinovasi dan berpikir kritis. Serta harus mampu memanfaatkan teknologi dan meningkatkan daya saing,” kata Wahidin, saat sambutan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Almamater (Pilar), di Auditorium Unbaja, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, Pemerintah Provinsi Banten sedang fokus dalam pembangunan pada bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Menurut dia, membangun bukan hanya dalam bentuk fisik tapi juga mental.

“Kami tentu ingin semua pihak, baik dari perguruan tinggi untuk berkontribusi membangun Banten. Mahasiswa harus terus berinovasi agar dapat mengakselerasikan pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unbaja Sudaryono mengatakan, Pilar merupakan kegiatan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Agar mereka memahami cara belajar pendidikan di perguruan tinggi, sehingga pihaknya perlu memberikan pemahaman tersebut.

“Mahasiswa baru yang mengikuti Pilar ada 600 peserta. Melalui visi kami yakni unbaja bermutu, berinovasi dan berkarakter mereka diharapkan dapat berdaya saing. Kami mengadakan istigasah tujuannya untuk mempertajam spiritual itu merupakan ciri berkarakter, berinovasi mahasiswa Unbaja harus bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda dengan yang lain. Kami selalu meningkatkan mutu baik dosennya mahasiswanya,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here