Mahasiswa Akuntansi UNBAJA Raih Juara 3 “GAAAC 2019”

SERANG, (KB).- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Banten Jaya (Unbaja) berhasil meraih juara ke-3 pada event “Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2019”, Rabu-Kamis (16-17/1/2019), di Universitas Gunadarma kampus Depok.

Pada kompetisi tersebut, mekanisme lomba menggunakan aplikasi Zahir Accounting dan penghitungan pajak menggunakan e-SPT. Tim Unbaja yang beranggotakan Risky Aisyah Maharani dan Susilawati berhasil meraih juara ke-3 untuk kategori Tax Application.

Dosen pembimbing Fitri Nurlaili, M.Pd mengatakan, kompetisi GAAAC merupakan event tahunan yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma kampus Depok. “Kegiatan GAAAC berisi lomba dalam bidang akuntansi serta seminar nasional yang bertemakan ‘Edukasi dan Inklusi Keuangan Berkelanjutan: Urgensi dan Peranannya dalam Era Teknologi Finansial’,” ujar Fitri.

Sementara kaprodi Pendidikan Akuntansi Unbaja Budi Mulyati mengatakan, untuk mengikuti lomba dalam bidang akuntansi, Program Studi Pendidikan Akuntansi Unbaja sebelumnya telah melakukan seleksi internal dan diperoleh dua tim yang lolos seleksi.

“Tim yang lolos seleksi internal mendapatkan bimbingan dan arahan dari dosen pembimbing Fitri Nurlaili, M.Pd untuk memperdalam kemampuan dalam bidang akuntansi. Tim yang mengikuti tahap semifinal diantaranya Tim 1 (Nurhalimah dan Fetty Elsa Saragih) dan Tim 2 (Rizki Aisyah Maharani dan Susilawati),” ujarnya.

Event GAAAC 2019 ini diikuti oleh 46 tim yang berasal dari 30 Universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Terdapat tiga kategori lomba yang diikuti peserta diantaranya kategori Tax Application, Zahir dan Analisa Keuangan, ujar Budi.

“Saya merasa bangga dan terharu pada perjuangan mahasiswa untuk memberikan yang terbaik bagi Unbaja. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa Unbaja agar dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya,” pungkasnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here