Lurah di Kota Cilegon Dapat Mobil

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon jelang akhir 2019 membagikan mobil dinas untuk seluruh lurah di Kota Cilegon, sementara sejumlah staf di 15 organisasi perangkat daerah (OPD) mendapatkan motor operasional dinas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Pemkot Cilegon membeli 47 unit mobil Daihatsu Xenia 2019. Selain untuk 43 lurah di Kota Cilegon, 3 unit lainnya untuk operasional Inspektorat Kota Cilegon dan Bappeda Kota Cilegon.

Sementara itu, pemkot juga membeli 34 unit sepeda motor Yamaha Lexi untuk staf OPD, yakni untuk Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon 8 unit, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) 5 unit, BKPP Kota Cilegon 4 unit, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon 3 unit, Dinas PUTR Kota Cilegon 2 unit.

Kemudian, Dinas Kesehatan Kota Cilegon 1 unit, Bagian Umum Setda Pemkot Cilegon 2 unit, Bagian Barang dan Jasa Setda Pemkot Cilegon 1 unit, Kelurahan Kotasari 1 unit, Kelurahan Kepuh 1 Unit, Kelurahan Kubangsari 1 unit, Kelurahan Karangasem 1 unit, SMPN 6 1 Unit, Kecamatan Cibeber 1 unit, serta BPKAD Kota CIlegon 2 unit.

Kendaraan operasional tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, di sela-sela apel pagi di Halaman Pemkot Cilegon, Senin (4/11/2019).

Ratu Ati dalam sambutannya mengatakan, kendaraan operasional dinas yang telah diberikan diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para lurah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, dia mengungkapkan, bahwa Koordinasi dan Supervisi Pencagahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Banten telah memberikan penilaian jika upaya pencegahan korupsi di Pemkot Cilegon sudah sangat membaik.

“Ini adalah kabar gembira untuk kita semua, bahwa Pemkot Cilegon sekarang sudah meraih angka upaya pencegahan korupsi sebanyak 65 persen atau di atas rata-rata pencegahan korupsi secara nasional yang masih di angka 48 persen. Namun dengan demikian, saya harapkan kota semua jangan pernah berhenti berjuang untuk terus meningkatkan upaya pencegahan korupsi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia memberikan informasi, bahwa pada Senin (11/11/2019) Pemkot Cilegon akan membuka penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) yang berdasarkan dengan surat pengumuman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor B/1069/M.SM.01.00/2019.

Tahun 2019 ini Pemkot Cilegon memperoleh formasi sebanyak 183, terdiri atas tenaga pendidikan sebanyak 122 formasi, tenaga kesehatan 17 formasi, dan tenaga teknis 44 formasi. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here