Lulusan SMP Negeri 15 Kota Serang Diminta Lanjutkan Pendidikan

SERANG, (KB).- Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 15 Kota Serang Agus Muharam berharap pada lulusan sekolahnya dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA, karena ini merupakan tahun pertama bagi SMP Negeri 15 dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Melalui UNBK, walaupun baru pertama kali dilaksanakan namun bukan sesuatu yang harus ditakutkan. Kalau sudah siap siswa tersebut mau UNBK atau Ujian Nasional Kerta Pensil (UNKP) sudah dibekali dengan persiapan-persiapan, sehingga pada pelaksaannya siswa sudah siap,” kata Agus saat ditemui di SMP Negeri 15 Kota Serang, Sabtu (4/5/2019).

Ia mengatakan, ke depan harus lebih baik karena mereka juga sudah mengenal Teknologi Informasi (TI), sehingga pada pelaksanaan UNBK tidak ada masalah. Mudah-mudahan pelaksaan UNBK dapat dilaksanakan di sekolahnya tidak menumpang pada sekolah lain.

“Anak-anak bisa diterima di sekolah yang mereka inginkan. Selain itu semua siswa SMP Negeri 15 bisa melanjutkan ke tingkat SMA ataupun nantinya ke perguruan tinggi. UNBK awal ini memberikan sejarah baru, serta memberikan pembelajaran bagi UNBK yang akan datang,” tuturnya.

Selain itu, ia mengatakan, di momen kelulusan melepas siswa SMPN 15 Kota Serang, datang kabar duka dari salah satu siswinya yakni bernama Laras. Alasannya, diberitahu sebelumnya menderita sakit hingga akhirnya meninggal dunia.

“Ini diluar dugaan kami, secara laporanya dia sakit. Jadi ini ada dua momen yakni melepas siswa dan berduka. Kami juga berdoa untuk Laras, mudah-mudahan laras khusnul khotimah, dan diterima amal ibadahnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, Laras pada saat beberapa waktu lalu juga mengikuti UNBK hingga tuntas, dalam kondisi sakitpun masih berjuang untuk mengikuti UNBK. “Pada saat UNBK dia diantarkan oleh kedua orang tuanya, ini membuat kami sedih karena kepergian Laras,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here