Lulusan Pesantren Darul Anwar Terpilih Jadi Presiden PPMI di Mesir

SERANG, (KB).- Santri lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Anwar (DA) Cinangka, Kabupaten Serang terpilih menjadi Presiden Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Mesir. Presiden dan Wakil Presiden PPMI terpilih adalah Saeful Jihad bin A Ruyadi Zaeni dan M Al Chudori bin Toip Zakaria. Mereka memangku jabatan untuk periode 2018-2019.

Keterangan yang berhasil dihimpun Kabar Banten, Presiden PPMI terpilih Saeful Jihad dari Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir Wa Ulumul Quran. Sementara wakilnya, M Al Chudori bin Toip Zakaria berasal dari Fakultas Bahasa Arab Jurusan Tarikh Wal Hadoroh. Keduanya sedang menyelesaikan semester akhir.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden PPMI di Mesir dilaksanakan pada 28 Juni 2018. Surat suara yang masuk mencapai 1.638 suara. Dalam pemilihan presiden tersebut ada dua pasangan calon (Paslon). Pertama, paslon Saeful Jihad dan M Al Chudori, disingkat “JK”. Kedua, paslon Ibsin dan Mahdi.

Berdasarkan hasil perhitungan, pasangan JK memperoleh 867 suara, sedangkan pasangan Ibsin dan Mahdi meraih 760 suara. Suara tidak sah sebanyak 11 suara.

Saat diminta tanggapannya, Pemimpin Pondok Pesantren Daru Anwar H Aang Syi’arullah Al-hilaly mengaku terharu dan bangga atas prestasi santrinya di luar negeri.

“Apalagi Mesir merupakan salah satu negara yang diimpikan kalangan pelajar untuk memperdalam ilmu agama,” katanya kepada Kabar Banten, Minggu (1/7/2018) siang.

Aang mengharapkan prestasi yang diraih lulusan pesantrennya itu bisa dicontoh oleh santri-santri lainnya baik yang masih belajar di pesantren maupun yang sudah lulus dan belajar di tempat lainnya.

“Semoga prestasi Ipung (panggilan akrab Saeful Jihad) bisa menjadi teladan bagi santri lainnya,” kata Aang. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here