Lulusan Pascasarjana Untirta Diminta Publikasi Artikel Ilmiah

Pascasarjana Teknologi Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar penulisan jurnal ilmiah, di Auditorium Untira, Jumat (27/9/2019).*

SERANG, (KB).- Lulusan Pascasarjana Teknologi Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diminta publikasikan artikel ilmiah. Selain dapat mengembangkan ilmu yang telah diperolehnya dalam perkuliahan, diharapkan tulisan tersebut dapat dipublikasikan di jurnal nasional terakreditasi ataupun internasional bereputasi.

“Dosen dan mahasiswa diminta untuk menulis artikel. Dengan menulis, mereka dapat mengembangkan ilmu yang telah diperolehnya dalam perkuliahan. Selain itu, diharapkan tulisan tersebut dapat dipublikasikan di jurnal nasional yang terakreditasi ataupun internasional bereputasi,” kata Ketua Program studi (Prodi) Pasacasarjana Teknologi Pendidikan Untirta Luluk Asmawati, di Auditorium Untirta, Jumat (27/9/2019).

Guru Besar Teknologi Pendidikan Pascasarjana Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, workshop penulisan jurnal ilmiah dapat mendorong dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan akademik di bidang riset dan penelitian.

“Diharapkan banyak penulis melakukan penelitian tentu dapat menaikkan grade publikasi. Selain itu, dalam kegiatan tersebut kami berharap dapat menghasilkan jurnal terindek fokus, sehingga dapat menaikkan peringkat berdasarkan Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti),” ujarnya.

Pemateri Firmanul Catur Wibowo mengatakan, menjadi akademisi tentu harus memiliki karya, yakni produk-produk dari bahan ajarnya kemudian jika pada penelitian juga diperlihatkan publikasinya.”Publikasi baik nasional dan internasional adalah kewajiban menjadi akademisi. Saya berharap Untirta bisa masuk pada 50 besar scofus di Indonesia,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here