Lulusan Pascasarjana Harus Ikuti Perkembangan Iptek

SERANG, (KB).- Lulusan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diharapkan untuk tidak mengabaikan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Namun sebaliknya, harus mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) untuk terus berinovasi dan berkreativitas sesuai dengan bidang keahliannya.

Hal itu dikatakan Direktur Pascasarjana Untirta Suherman, usai melepas 206 calon wisudawan pada yudisium gelombang III, di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (26/11/2019).

”Masih banyak hal yang harus ditekuni rekan-rekan setelah lulus yakni terus berinovasi dan berkreativitas dan tetap mengupdate mengikuti ilmu pengetahuan yang begitu cepat sesuai dengan perkembangan Iptek,” kata Suherman kepada Kabar Banten.

Ia meminta lulusan Pascasarjana Untirta agar terus melangkah dan mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan yang terjadi. Sementara itu baru ada empat program doktor, ada 15 program studi (Prodi) magister baru sehingga saat ini sudah ada 27 prodi. Pihaknya berharap pada 2020 Program Doktor Untirta akan segera dilaunching.

”Kami mengajak calon wisudawan yang ingin melanjutkan kembali pendidikannya di program Doktor Untirta terbuka lebar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Nurhaedah Gailea mengatakan, pada yudisium tersebut sebanyak 206 calon wisudawan terdiri dari Magister Pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 17 orang, Magister Manajemen sebanyak 43 orang, Magister Hukum sebanyak 27 orang, Magister Akuntansi sebanyak 23 orang, Magister Publik sebanyak 2 orang, Magister Teknologi Pendidikan sebanyak 42 orang, Magister Bahasa Inggris sebanyak 29 orang, Magister Pendidikan Matematika sebanyak 23 orang.

”Pelepasan calon wisudawan lebih meningkat dari jumlah lulusan tahun sebelumnya,” katanya.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, meyakini dan mengamini konsep belajar sepanjang hayat harus dilakukan dan Untirta sedang mempersiapkan standar akreditasi standar ASEAN termasuk ada di program Pascasarjana.

”Calon wisudawan untuk terus meningkatkan semangat belajar jangan berhenti sampai disini. Kami juga memohon doanya agar kampus Untirta Sindang Sari Kabupaten Serang secara resmi dapat diserahkan pada Juli 2020, menuju Untirta yang terintegrasi smart and green kampus,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here