Sabtu, 17 November 2018

LPA dan KPAI Wujudkan Sekolah Ramah Anak

SERANG, (KB).- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengunjungi SMAN 1 Anyer, Kabupaten Serang menggelar road show dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada Sabtu (24/11/2018) mendatang, di Halaman SMAN 1 Anyer, Jumat (2/11/2018). Kegiatan tersebut, untuk sosialisasi mewujudkan sekolah ramah anak.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten, Uut Lutfi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program LPA Road Show bagian dari dukungan juga dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AKB) ke berbagai sekolah untuk mewujudkan sekolah ramah anak dan penyuluhan hak anak.

“Sekolah ramah anak sekolah harus menciptakan suasana yang kondusif, agar anak nyaman dan dapat mengekspresikan potensinya, lingkungan sekolah yang mendukung, sarana prasarana yang memadai, kami juga ingin road show ke sekolah- sekolah lain di Provinsi Banten” katanya kepada Kabar Banten.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Aris Merdeka Sirait menuturkan, program sekolah ramah anak selama ini hanya dipahami sebatas aman dari kekerasaan, sesungguhnya sekolah yang aman, nyaman, demi menghasilkan anak didik yang berkualitas.

“Sekolah ramah anak tidak sekadar tidak ada kekerasan, tapi juga untuk mewujudkan sekolah yang aman, nyaman dalam setiap proses pembelajaran, mewujudkan sekolah ramah anak mulai dari muatan kurikulum, sarana prasarana, seperti tersedianya kantin sehat, lingkungan yang mendukung untuk mewujudkan sekolah ramah anak,” tuturnya. (DE)*


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *