LP3M Unbaja Gelar Workshop Penulisan Proposal dan PKM

SERANG, (KB).- Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar workshop Penulisan Proposal dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tahun 2019, di Kampus 1 Unbaja, Kamis (9/5/2019).

Menghadirkan dua narasumber yakni Dr. Fadilah Oktaviani M.Pd dari Unbaja dan Dr. Suprianto ST. M.sc dari Fakultas Teknik Untirta, workshop ini diikuti puluhan peserta dari sejumlah perguruan tinggi di Banten, diantaranya STIKES Faletehan, STIKES Salsabila, UIN SMH Banten, UNMA Pandeglang dan Universitas Banten Jaya.

Ketua LP3M Unbaja, Nur Hidayanti mengatakan, kegiatan yang bertema ‘Strategi Jitu Memenangkan Hibah Kompetitif Nasional dan Pengabdian Kepada Masyarakat’ ini, diperuntukan bagi dosen di wilayah Banten.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada dosen PTS se-Banten dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai aplikasi dari Tri darma perguruan tinggi dan sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Banten, ujarnya.

Dr. Fadila mengatakan, proposal dosen Unbaja tahun 2019 yang diterima Ristekdikti hingga saat ini sebanyak 13 buah proposal, terdiri dari 10 proposal penelitian dan 3 proposal pengabdian kepada masyarakat. Dalam pemaparannya, ia memberikan motivasi agar dosen PTS tidak menyerah dan terus semangat dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu Dr. Supriyanto, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa dalam menulis proposal harus ada niat yang lurus sehingga dapat menyelesaikan proposal tersebut sesuai dengan rencana dan target yang telah ditentukan. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here