Jumat, 22 Februari 2019

Lotte Chemical Segera Diresmikan

PT Lotte Chemical Titan Nusantara, pabrik dengan investasi senilai Rp 46 triliun di Kawasan Industri Krakatau Steel (KS) Kota Cilegon segera diresmikan. Pabrik yang bergerak di bidang produksi bahan baku kimia itu, mampu mengurangi ketergantungan bahan kimia yang selama didapatkan dengan cara impor.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Banten, Babar Suharso menuturkan, dalam waktu dekat, tepatnya 7 Desember 2018 akan dilakukan pembukaan sebuah pabrik bernama Lotte Chemical di kawasan industri KS Kota Cilegon.”Pembukaan pabrik baru tanggal 7 Desember, Lotte Chemical,” ujarnya, Ahad (2/12/2018).

Pabrik ini nantinya akan memproduksi bahan baku kimia. Peresmian pabrik ini memiliki beberapa keuntungan, diantaranya mengurangi ketergantungan impor dan hemat devisa. Tidak kalah penting, kata dia, pabrik ini otomatis akan menyerap banyak tenaga kerja. “(Pabrik dibangun) di atas lahan seluas 100 ha (hektar),” ujarnya.

Namun, ia sendiri belum mengetahui secara pasti berapa tenaga kerja yang akan diserap. Karena saat ini masih dalam tahap konstruksi. Secara umum, kata dia, pabrik ini bernilai investasi 3,5 milyar dollar US $ atau sekitar Rp 49 triliun. “Belum ada data, masih tahap konstruksi,” ujarnya.

Menurutnya, pembukaan pabrik baru ini membawa angin baik dalam penyelesaian tenaga kerja di Banten. Sebab, di Kota Cilegon sendiri pembukaan pabrik dalam kurun tahun ini bukan sesuatu yang baru. Bulan kemarin sudah pernah dilakukan peresmian pabrik baru bernama PT PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI). (Sutisna)*


Sekilas Info

Peluang Bisnis dari Jasa Laundry Sepatu

Laundry lebih dikenal masyarakat adalah jasa pencucian pakaian. Namun kali ini, di Kota Serang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *