Lomba Literasi Tingkat Provinsi, 2 Siswa SK Bina Citra Anak Wakili Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Dua siswa sekolah kebutuhan khusus (SK) Bina Citra Anak mengikuti lomba literasi tingkat provinsi. Keduanya merupakan perwakilan siswa untuk tingkat Kabupaten Serang.

Kepala SK Bina Citra Anak, Siti mengatakan, kedua siswanya tersebut yakni M. Rafly Akbar lomba sinopsis dan M. Hary rizki lomba menulis cerpen. Sebelum terpilih mewakili Kabupaten Serang ke tingkat provinsi, keduanya telah diseleksi di tingkat kabupaten bersama dengan sejumlah siswa dari sekolah berkebutuhan khusus lainnya di Kabupaten Serang.

“Yang ikut lomba ada 2 siswa dari sekolah kami. Lomba sinopsis dan menulis cerpen,” kata Siti kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

Dia menuturkan, M. Rafly akbar merupakan siswa penyandang ADHD Autis sementara M. Hary rizki merupakan penyandang tunagrahita. Mereka memiliki keunggulan dalam bidang literasi, sehingga keduanya dapat lolos penjaringan ditingkat Kabupaten Serang dan maju ke tingkat provinsi.

Ia mengatakan, pihaknya optimis dua siswa tersebut dapat memberikan yang terbaik. Sebab, sebelum melaksanakan lomba, guru-guru telah memberikan pelatihan. “Latihannya selama seminggu. Jadi sebelum lomba, mereka rutin latihan,” kata Siti.

Menurutnya, dua siswanya cepat tanggap dan memiliki ingatan yang bagus walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki. Sebelumnya pun salah satu siswanya yaitu M. Rafly akbar pernah mengikuti lomba desain grafis hingga tingkat provinsi, ujar Siti. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here