Lomba Best Practice Tingkat Nasional, Pengawas SMP Pandeglang Raih Juara Penulis Naskah Terbaik

Sumarso, M.Pd (Kanan) berhasil meraih juara Penulis Naskah Terbaik menyisihkan 22 orang Pengawas SMP yang berasal dari seluruh Indonesia pada lomba Best Practice tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019.*

PANDEGLANG, (KB).- Pengawas SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pandeglang, Sumarso, S.Pd., M.Pd berhasil meraih juara Penulis Naskah Terbaik menyisihkan 22 orang Pengawas SMP yang berasal dari seluruh Indonesia pada lomba Best Practice tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019.

Seleksi terbuka bagi seluruh tenaga kependidikan di seluruh Indonesia tersebut, dimulai sejak Maret 2019 dan dilakukan secara online melalui aplikasi di website yang disediakan oleh Direktorat Kesejahteraan Penghargaan dan Perlindungan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Diikuti 200 orang peserta, seleksi untuk menentukan finalis yang dipanggil untuk mempersentasikan hasil Best Practice-nya sangat ketat. Diawali dengan tes similarity untuk melihat tingkat kemiripan dengan karya tulis maupun artikel yang telah ada. Peserta yang naskah Best Practice-nya dinilai memenuhi syarat, kemudian dipanggil untuk diuji kemampuan dan penguasaan substansi dari naskah Best Practice-nya.

Kegiatan final pemilihan Best Practice bagi tenaga kependidikan tersebut, dilaksanakan 29 April hingga 02 Mei 2019 di Hotel Millennium, Jakarta. Juri pada kegiatan tersebut adalah para akademisi dari berbagai Peguruan Tinggi di Indonesia, praktisi dibidang pendidikan serta dunia usaha dan dunia industri.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Sumarso menyampaikan kegembiraannya dan sangat bersyukur karena berhasil menyisihkan finalis dari provinsi lain yang merupakan pengawas terbaik dari seluruh Indonesia. Ia mengatakan, pihaknya berharap, prestasi yang diraih bisa menjadi hadiah bagi Kabupaten Pandeglang dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang lain untuk terus berkarya dan berusaha meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang,” ujar Sumarso.

Diketahui, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pemilihan Best Practice bagi tenaga kependidikan yang terdiri atas Kepala SLB, Pengawas SLB, Kepala SD, Pengawas SD, Kepala SMP, Pengawas SMP, Kepala SMA/SMK, Pengawas SMA/SMK, dan Widyaiswara. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here