Literiasi Perbankan dan Asuransi Syariah Dinilai Masih Rendah

Pengurus ICMI Banten Foto bersama usai rapat koordinasi departemen perbankan dan asuransi serta departemen pendidikan dan SDM ICMI Orwil Banten di Sekretariat ICMI Orwil Banten, Jumat (8/3/2019).*

SERANG, (KB).- Departemen Perbankan dan Asuransi serta Departemen Pendidikan dan SDM pada ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Banten menilai, tingkat literasi masyarakat Banten terkait perbankan dan asuransi syariah masih rendah. Padahal, Provinsi Banten memiliki memiliki motto iman dan taqwa.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi departemen perbankan dan asuransi serta departemen pendidikan dan SDM ICMI Orwil Banten di Sekretariat ICMI Orwil Banten, Jumat (8/3/2019).

Wakil Ketua VIII ICMI Orwil Banten H Rizqullah menuturkan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas program kerja, terutama program yang bisa dikolaborasikan antar departemen dan dengan institusi lain diluar ICMI.

“Salah satu program yang disepakati untuk dilaksanakan adalah meningkatkan literasi keuangan, terutama perbankan dan asuransi syariah. Mengingat tingkat literasi atau pemahaman masyarakat Banten tentang hal tersebut masih rendah, sementara Banten memiliki motto iman dan taqwa,” katanya.

Institusi di luar ICMI yang akan digandeng untuk mengatasai permasalahn tersebut, antara MES, MUI, Perguruan Tinggi, Pemda, OJK, Bank Indonesia dan lain-lain. “Agar terbangun kolaborasi dan integrasi untuk mencapai tujuan meningkatnya literasi masyarakat tentang keuangan syariah secara efektif dan efisien,” ujarnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here