Rabu, 20 Februari 2019
Breaking News

Listrik Sering Padam, Warga Persada Keluhkan Barang Elektronik Rusak

SERANG, (KB).- Pemadaman listrik yang kerap terjadi di Perumahan Persada Banten Kota Serang bikin warga kesal. Tak hanya menghambat aktivitas, seringnya listrik padam mengakibatkan barang-barang elektronik rusak.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (6/10/2018), di mana listrik padam disebabkan gardu trafo di Blok E RT 10/RW 06 meledak. Selain masalah gardu rusak, listrik juga sering tidak stabil.

“Sudah banyak korbannya, barang-barang elektronik pada rusak. Kulkas, TV, mesin cuci dan lain-lain,” ujar warga Blok E Perumahan Persada Banten, Iwan Sofwan.

Ia mengaku berencana akan melayangkan surat ke pihak PLN untuk audiensi. “Perlu bikin surat, kita audiensi antara warga Blok E dengan manajemen PLN agar permasalahan ini bisa segera diatasi,” ujarnya.

Senada dikataka warga lainnya Prasetyo Dwiananto. Menurutnya, kejadian listrik padam tersebut terus berulang, bahkan hampir setiap akhir pekan.

“Keseringan mati lampu di Blok E ini. Kalau diperhatikan hampir setiap week end ya,” ucapnya.

Ketua RT 10/RW 06, Ibnu Budi mengatakan, listrik padam di lingkungannya sering terjadi akibat gardu yang meledak. Namun, meski telah diperbaiki pihak PLN, ledakan gardu terus berulang.

“Sering mati lampu karena trafo di Blok E meledak. Petugas datang memperbaiki, tapi beberapa minggu meledak lagi, terus-terusan begitu. Kita ingin kapasitasnya ditambah,” ujarnya. (RI)*


Sekilas Info

Pemkab Serang Siapkan 22 Hektar Kembangkan Budidaya Garam

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang segera mempersiapkan lahan seluas 22 hektare untuk mengembangkan budidaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *