Linbik Uniba Ajak Mahasiswa Melek Perencanaan Keuangan

Linbik Uniba gelar seminar Financial Planner, di Aula Uniba, Jumat (24/1/2020).*

SERANG, (KB).- Lembaga Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (Linbik) Universitas Bina Bangsa (Uniba) mengajak mahasiswa untuk melek terhadap perencanaan keuangan.

“Kami ingin mahasiswa mempunyai perencanaan keuangan. Mereka akan terjun ke dunia kerja dan akan mendapatkan penghasilan sehingga harus tahu mengelola keuangan sendiri,” kata Kepala Lembaga Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Nani Rohaeni usai menghadiri seminar financial planner, di Aula Uniba, Jumat (24/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menjalin kerja sama dengan penandatanganan nota kesepahaman CV Codeland. Selain itu, akan melakukan pelatihan financial technology yang akan diselenggarakan pada Februari mendatang. Pengenalan keuangan tidak hanya dari masa sekolah atau kuliah, tetapi dilakukan sejak dini.

”Terselenggaranya seminar tersebut diharapkan mahasiswa dapat berperan lebih penting di masa depan. Kami juga ingin mengenalkan Linbik kepada mahasiswa dan sivitas akademika Uniba serta diharapkan dapat berkontribusi menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan di bidang entrepreneur dan technopreneur,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dari semester 1,3,5 dan 7 dan sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan, serta dapat merancang keuangan agar bisa dimanfaatkan untuk hal yang bermanfaat.

”Sekarang mahasiswa lebih mementingkan keinginan daripada kebutuhan. Sehingga ketika nanti mereka sudah bekerja akan sulit untuk menghadapinya. Dengan seminar tersebut bisa memberikan tips agar mahasiswa mampu mengelola financial mereka, yakni dengan cara mengurutkan prioritas pengelolaan penghasilan, serta membedakan kebutuhan dan keinginan,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here