Selasa, 19 Juni 2018

Limbah Rumah Tangga Menumpuk di Situ Ciwaku Pengampelan

SERANG, (KB).- Pinggir Situ Ciwaku, Kelurahan Pengampelan kota serang menjadi tempat pembuangan sampah oleh warga setempat. Akibatnya, lokasi tersebut kotor dan menebar aroma tidak sedap.

Ade Imron Farid, pengguna jalan di sekitar Situ Ciwaku mengatakan, tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu. Ia berharap, Pemerintah Kota Serang segera membersihkan sampah-sampah tersebut. Ia juga meminta Pemkot Serang melarang warga membuang sampah sembarangan.

“Supaya warga tidak membuang sampah sembarangan, pemerintah daerah harus menyiapkan tempat pembuangan sampah untuk warga,” katanya.

Jika tidak dilakukan, pemerintah daerah akan kerepotan menghadapi tumpukan sampah. Apalagi menjelang Idul Fitri, biasanya konsumsi masyarakat semakin tinggi.

“Pemerintah Kota Serang siap-siap saja menghadapi tumpukan sampah,” katanya.

Pantauan kabar-banten.com, tumpukan limbah rumah tangga tersebut sudah satu minggu menumpuk di dekat Situ Ciwaku Kelurahan Pengampelan menuju ke arah Kelurahan Pipitan, tepatnya di Kampung Tegal Kembang, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Warga berharap, di lokasi tersebut juga disediakan tempat pembuangan sampah. Dengan demikian, lokasi Situ tidak dikotori oleh sampah. (KO)*


Sekilas Info

Tim Favoritnya Gagal Lolos ke Piala Dunia, Wagub Banten Alihkan Dukungan untuk Brasil

SERANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kecewa berat tim kesayangannya, Italia, gagal tampil di Piala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *