Lima Rumah Warga Kebakaran

PANDEGLANG, (KB).- Sebanyak lima rumah warga kebakaran, tepatnya di Kampung Cangkara RT 04/RW 01, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kelima rumah warga yang terbakar itu adalah milik Sani, Ari Wibowo, Sarmedi, Markusen dan rumah milik Nawing. Menurut informasi, peristiwa kebakaran diduga akibat sumber api berasal dari korsleting listrik dari dapur rumah milik Ari Wibowo.

Kobaran api tersebut dengan cepat merambat keempat rumah lainnya milik Sani, Sarmedi, Markusen dan rumah milik Nawing. Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Eki Zakinur menyebutkan, siang hari sebelum kejadian warga sempat dikejutkan dengan munculnya percikan api dari salah satu rumah.

Waktu itu, pemilik rumahnya, Ari Wibowo sempat berteriak minta tolong warga. Namun demikian, api terus membesar dengan cepat merambat keempat rumah yang jaraknya berdekatan.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. “Kalau kejadian awalnya saya kurang begitu jelas, tapi ini diduga akibat korsleting listrik. Memang tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang tinggi, bisa jadi ratusan juta,” kata Eki Zakinur.

Sementara itu, Kepala Seksi Damkar BPBD Pandeglang Endan Permana membenarkan ada lima rumah warga kebakaran di Carita. Petugas Damkar berhasil memadamkan api dibantu pihak PLTU dan warga setempat.

“Alhamdulillah, dibantu dengan dua unit armada pemadam kebakaran dan petugas dari PLTU. Aksi pemadaman api oleh anggota tim 1 dibantu oleh personel tim piket regu 2, anggota TNI/Polri relawan dan masyarakat,” ucapnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here