Lima Rumah Ludes Terbakar

PANDEGLANG, (KB).- Diduga akibat selang gas bocor, lima rumah hangus terbakar di Kampung Siruang RT 20/ RW 05, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 18.30. Rumah yang terbakar itu adalah milik Sapri (47), Alit (40), Ari (37), Agus (37) dan Asep (45).

Salah seorang saksi kejadian, Uid Miftahudin mengatakan, kebakaran itu terjadi diawali dengan terdengarnya suara ledakan dari rumah Asep. Saat itu, tiba-tiba saja api terlihat membesar dan membakar rumah hingga merambat ke rumah lainnya.

“Api tersebut cukup besar, sehingga sulit dipadamkan. Dengan cepat menjalar ke rumah yang empat lainnya. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 oleh warga dan satu unit mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Sementara itu Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi kejadian setelah menerima laporan kebakaran dari warga.

“Api muncul berawal dari rumah milik Asep penjual bakso. Kebakaran diduga akibat kebocoran selang tabung gas 3 kilogram. Dan api langsung membesar hingga merambat ke rumah warga di sekelilingnya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tetapi lima rumah warga ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan Rp 200 juta, karena semua rumah rata dengan tanah,” tuturnya. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here