Lima Pejabat Polres Cilegon Dirotasi

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat memimpin upacara sertijab, di lapangan upacara Polres Cilegon, Senin (11/5/2020). (Sigit Angki Nugraha)

CILEGON, (KB).- Sebanyak lima pejabat yang bertugas di lingkungan Polres Cilegon dirotasi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 Pejabat Utama (PJU) digelar Senin ( 11/5/2020 ). Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana.

Sertijab tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/435/V/Kep/2019 per tanggal 5 Mei 2020. Dimana para pejabat yang menerima sertijab adalah Kabagops, Kasatreskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Bojonegara dan Kapolsek Cibeber.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Kabagops Polres Cilegon Kompol Kamarul Wahyudi mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Banten. Ia digantikan Kompol Bambang Sumpeno yang merupakan Kapolsek Pasar Kemis.

Kemudian Kasat Reskrim AKP Zamrul Aini mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbagdalpers RO SDM Polda Banten. Ia digantikan AKP Maryadi yang sebelumnya Panit 1 Ditkrimum Polda Banten.

Sementara Kasat Sabhara Polres Cilegon AKP Fauzan Afifi saat ini menjabat sebagai Kapolsek Bojonegara), menggantikan AKP Tri Sutrisno yang saat in menjabat Kasat Sabhara Polres Cilegon. Terakhir Kapolsek Cibeber AKP M Manurung digantikan oleh AKP Chotidjah yang merupakan  Wakapolsek Ciwandan.

Terkait hal ini, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, merupakan kebijakan di lingkungan Polri. Sertijab ini pun merupakan hal yang biasa dalam penyegaran sebuah organisasi.

“Sertijab merupakan hal yang biasa untuk kesehatan organisasi, untuk pejabat yang lama saya ucapkan selamat mendapatkan promosi ditempat yang baru. Apa yang sudah menjadi pengalaman di Polres Cilegon mungkin bisa di buat pelajaran di tempat yang baru supaya menjadi lebih sukses lagi,” kata Kapolres saat ditemui usai acara.

Kapolres mengimbau para pejabat yang baru, agar melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan baik. Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Cilegon.

“Untuk yang baru segera menyusuaikan, karena kami ini banyak kegiatan. Seperti operasi ketupat kalimaya hingga 31 Mei masih di gelar. Kemudian Operasi Aman Nusa dua dalam rangka Covid 19 masih kami gelar,” ujarnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Cilegon Kompol Kamarul Wahyudi mengucapkan terima kasih atas kerja sama satuan operasional di Polres Cilegon. Ia pun optimis jika pejabat baru dapat melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Cilegon dengan baik.

“Saya pasti akan merindukan suasana kerja di Polres Cilegon ini. Kepada teman-teman di Polres, saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here