Liga 3 Regional Banten, Persic Cilegon Kalahkan Bintang Junior

Pemain Persic Cilegon berebut bola dengan pemain Bintang Junior FC, pada pertandingan lanjutan Liga 3 Regional Banten Grup A, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (2/8/2019).*

SERANG, (KB).- Kesebelasan Persic Kota Cilegon amankan posisi ke-4 klasemen sementara Liga 3 regional Banten, setelah berhasil mengalahkan Bintang Junior FC dengan skor 3-1, di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang, Jumat (2/8/2019). Hasil tersebut sekaligus menggeser Persipan Pandeglang, yang kalah dari Duta FC.

Jalnnya pertandingan, pada babak pertama Persic Cilegon sudah lebih dulu unggul dengan gol di menit ke-8 melalui Dede Hantori. Pantauan Kabar Banten, pada babak pertama Bintang Junior tak bisa mengimbangi permainan Persic Cilegon, sampai-sampai kedua tim seperti bermain setengah lapangan saja hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persic Cilegon semakin menaikkan tensi penyerangan, tak sia-sia dua gol pun kembali bersarang ke gawang Bintang Junior. Kedua gol Persic tersebut dicetak Jodi Ayatullah di menit ke-58 dan Refaldi Septia Pamungkas di menit ke-75. Sedangkan Bintang Junior baru mampu memperkecil skor di menit ke-91 waktu tambahan lewat sundulan Diya Ramadan. Hingga Pluit babak kedua berakhir skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Persic Cilegon.

Pelatih Persic Cilegon, Muhamad Said menyampaikan bahwa kunci kemenangan timnya berkat bermain dengan sifat sederhana. “Dengan kesederhanaan mengolah bola, pastinya kita bisa mengontrol keseluruhan permainan, baik emosi pemain, koordinasi, juga mencari peluang untuk mencetak gol,” ujarnya.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat tim Bintang Junior tercatat belum pernah sama sekali meraih kemenangan dan tidak memiliki peluang lagi untuk lolos dari kualifikasi grup A liga 3 regional Banten, walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Jagat FC.

Menanggapi itu, Pelatih Bintang Junior FC Ramdhan Fitriyadi mengaku tetap optimistis dan semangat menjalani sisa waktu pertandingan yang ada. “Walaupun tim kami di posisi terakhir grup, dan sudah mustahil akan lolos. Tapi kami harus tetap optimistis dan memaksimalkan potensi yang kami miliki,” katanya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here