Liga 3 Indonesia Wilayah Banten, Jagat FC Imbangi Persikota Tangerang

SERANG, (KB).- Pada laga pembuka Liga 3 Indonesia wilayah Banten, Jagat FC berhasil menahan imbang Persikota Tangerang yang merupakan juara bertahan Liga 3 wilayah Banten musim lalu dengan skor 1-1, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Rabu (10/7/2019).

Diawal pertandingan, Jagat FC sangat mendominasi permainan. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang yang dihasilkan dari pemain depan. Bahkan mereka sempat satu kali membentur mistar gawang pada menit ke-30, walaupun masih dapat dibuang jauh oleh pemain bertahan Persikota.

Akan tetapi, dengan kerja keras dan ritme kerja sama oleh keseluruhan tim Jagat FC, terciptalah gol indah yang bersarang ke gawang Persikota yang dijaga oleh Nur Ikhsan. Gol itu tercipta melalui sepakan kaki Hasnul Rifan pada menit ke-34.

Tak mau tampil memalukan di hadapan suporter, Persikota mengubah pola permainan pada babak kedua dengan tampil ngotot dan agresif. Hal itu terbukti ampuh, hingga akhirnya tercipta gol balasan untuk Persikota.

Berkat operan dari tendangan bebas, pemain bernomor punggung 8 Alpin Alpani akhirnya dapat menyelesaikannya dengan tendangan mendatar dan berbuah gol di menit ke-54. Sampai peluit terakhir berbunyi, papan skor tak berubah, skor imbang (1-1) untuk Persikota Tangerang dan Jagat FC.

Pelatih Persikota Adnan Mahing mengatakan, bahwa tim asuhannya pada babak pertama sedikit demam panggung. “Itu biasa pada permainan, pasti kalau dilaga awal rada demam panggung. Jadi makanya pas istirahat 15 menit tadi, saya menginstruksikan untuk mengubah pola jadi ofensif. Mungkin diawal memang saya perintahkan untuk sedikit bertahan sampai kami kecolongan gol di awal,” ucapnya.

Disisi lain, Pelatih Jagat FC Sasi Kirono Sumantri mengaku, dirinya sudah memprediksi bahwa tim asuhannya akan sedikit kesulitan menghadapi Persikota, karena statusnya sebagai juara tahun lalu.

“Saya sudah membaca data statistik pemain-pemain lawan, jadi banyak yang diantisipasi. Tapi dilaga awal saya sudah bangga dengan tim saya, karena tampil berani dan mendominasi,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Sasi Kirono mengatakan, pihaknya sedikit merasa kecewa karena banyak peluang yang tercipta disia-siakan oleh tim asuhannya. “Seharusnya ada beberapa peluang yang berbuah gol mutlak, tapi pemain kami tidak menyelesaikannya dengan baik. Walaupun yang bisa didapat hanya satu gol, itu sudah jadi modal kepercayaan diri kami, karena pertandingan tadi cukup seru dan menantang,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here