Liga 3 Banten, Persitangsel Tekuk Duta FC 4-1

SERANG, (KB).- Persitangsel berhasil menekuk Duta FC dengan skor 4-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 3 Banten di Stadion Heroik Kopassus, Kota Serang, Senin (13/8/2018).  Dalam laga ini, pemain belakang Persitangsel menjadi bintang dengan mencetak dua gol masing-masing dimenit 44 dan 75.

Sementara dua gol lain dicetak penyerang Diya Ramadan dimenit 20 dan pemain pengganti Rifhiantha Chandra dimenit 79. Sedangkan satu gol Duta FC dicetak penyerangnya Sopiandi Nudin lewat tendangan 12 pas.

Pelatih Persitangsel Solihin mengaku bersyukur dengan hasil pertandingan tersebut. Ia menilai kemenganan atas Duta FC harus dijadikan motivasi lagi untuk tapi lebih bagi guna menatap sisa laga. “Kita bangga (dengan hasil pertandingan), kita berupaya bermain baik,” ujar Solihin seusai pertandingan kepada wartawan.

Ia mengatakan kendati menang besar atas Duta FC masih terdapat evaluasi terhadap pemainnya. Dari catatan pertandingan masih ada pemain yang memiliki ego dalam menguasai bola.  “Terkandang muncul ego (menguasai bola) dimomen tertentu itu jadi bahaya,” kata Solihin.

Ia menjelaskan dari segi teknik dan strategi permainan sudah berjalan hampir 100 persen di lapangan. Para pemain sudah berupaya untuk menjalankan intruksi pelatih di pinggir lapangan. “Kalau secara permainan strategi sudah berjalan, hanya ego itu tadi seharusnya dia lepas (umpan bola) tapi tetap dibawa (giring bola),” ujar Solihin.

Sementara itu, Pelatih Duta FC Fiator Ambarita mengakui timnya kalah dari Persitangsel. Kekalahan dari Persitangsel dikarenakan kesiapan yang belum maksimal dan pengalaman. “Ini lawan tangguh (Persitangsel), mereka sudah berpengalaman, tadi juga kita sudah membaca (pertandingan). Tapi kesalahan kita justru oleh kita sendiri seperti beberapa pelanggaran yang tidak pelanggaran tapi pelanggaran itu yang bikin kita kecewa. Ini pengalaman buat kita (Duta),” kata Fiantor.

Ia menuturkan kekalahan dari Persitangsel akan dievaluasi mengingat masih ada sisa pertandingan Liga 3 Banten. Untuk itu para pemain akan dimotivasi guna menampilkan permainan terbaik. “Kita masih optimis, kalau menang lawan Banten Jaya FC lolos ke semifinal,” tutur eks bek Persib Bandung ini. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here