Liga 3 Banten Digelar Agustus

SERANG, (KB).- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatun Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten memastikan pelaksanaan Liga 3 Banten dimulai pada awal, Rabu (1/8/2018). Kepastian tersebut diputuskan setelah pembahasan Kongres Asprov PSSI Banten, beberapa waktu yang lalu.  “Program pertama kami untuk melaksanakan kick off Liga 3 Banten pada Rabu (1/8/2018),” kata Ketua Asprov PSSI Banten, Fahmi Hakim.

Ia menuturkan, kongres yang digelar Selasa (24/7/2018) merupakan sebuah keharusan sebelum dimulainya Liga 3 Banten. Hal tersebut sudah sesuai dengan amanatkan PSSI selaku induk sepak bola Indonesia. “Sudah berdasarkan amanat PSSI,” ujarnya.

Ia mengatakan, sudah ada beberapa klub sepak bola yang ada di Banten yang akan ikut berkompetisi, seperti Kota Serang dengan Serang Jaya, Pandeglang dengan Persika, Tangsel dengan Persitangsel, dan yang lainnya. Namun demikian, klub-klub tersebut belum dilayangkan surat undangan resmi Asprov PSSI Banten. “Belum diundang, setelah kongres, akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan ke sekum kaitan regulasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya Liga 3 merupakan sebuah kompetisi untuk menuju takhta ke Liga 2. Ia menilai, semua klub di Banten mempunyai peluang untuk lebih maju lagi. “Tentu Liga 3 ini putaran pertamanya ada di tingkat Asprov. Hasil dari tingkat Asprov akan mewakili ke tingkat PSSI. Kami pikir klub-klub yang ada di Banten ini sudah layak untuk menuju takhta Liga 2,” tuturnya.

Ia membantah, jika pelaksanaan Liga 3 Banten tersebut, terbilang tertinggal atau mundur dari perencanaan semula. Ia menegaskan, tidak ada kendala yang dialami oleh Asprov Banten untuk menggelar Liga 3 tersebut. “Kami ingin memberikan keleluasaan dulu, agar persiapan semua klub,” katanya.

Pelatih Serang Jaya, Halabi Asad saat dikonfirmasi menuturkan, sudah tidak sabar menunggu gelaran Liga 3 Banten tersebut. Sebab, Serang Jaya, ujar dia, sudah melakukan berbagai kesiapan baik fisik dan mental pemain. “Sudah siap, saya sebagai pelatih tetap akan menargetkan, agar setiap bertanding tidak kalah,” ujarnya. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here