Minggu, 18 November 2018

Liga 3 Banten, Banten Jaya FC dan Persitangsel Berbagi Poin

SERANG, (KB).- Laga sengit terjadi dalam lanjutan Liga 3 Banten di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Rabu (15/8/2018). Juara bertahan Persitangsel berhasil ditahan imbang oleh klub debutan Banten Jaya FC dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat langkah Persitangsel untuk melaju babak empat besar relatif mudah, karena akan menghadapi Sam’s Soccer Club yang sebelumnya dilumat Duta FC 8-0. Sementara, Banten Jaya FC akan menghadapi partai hidup mati melawan Duta FC.

Pantauan Kabar Banten, laga antara Persitangsel melawan Banten Jaya FC berlangsung terbuka. Kedua kubu memperagakan permainan yang saling menyerang. Hasilnya, Banten Jaya FC terlebih dahulu unggul melalui pemain belakang Rizky Andri. Pemain bernomor punggung 2 tersebut berhasil mencetak gol di menit 32.

Tak ingin kalah dari Banten Jaya FC, Persitangsel menunjukkan tajinya sebagai juara bertahan. Beberapa kali pertahanan Banten Jaya FC digempur oleh Gilang Pramudya dan kawan-kawan namun belum membuahkan hasil. Jelang berakhirnya babak pertama, upaya anak asuh Solihin untuk mencetak gol penyeimbang akhirnya tercipta melalui pemain pengganti Fahmi Ardi.

Pemain berposisi gelandang tersebut berhasil mencetak gol di menit 43. Hingga babak pertama berakhir, skor pun tetap imbang 1-1. Memasuki babak kedua, kedua kubu tetap menampilkan permainan terbuka. Sayang, sejumlah peluang yang tercipta dari kedua kubu gagal dimanfaatkan dengan maksimal sehingga skor tetap bertahan 1-1.

Pelatih Banten Jaya FC Muhammad Nasuha mengatakan, laga melawan Persitangsel sangat sulit. Hasil imbang dianggap cukup baik meski dalam laga tersebut bisa meraih kemenangan. “Dapat poin satu ini sangat sulit, kita lihat mereka tim yang kuat makanya tadi kita agak sedikit bertahan. Kita bisa menang kalau berhasil memanfaatkan peluang,” ucap Nasuha.

Ia mengungkapkan, pertandingan melawan Persitangsel akan dievaluasi guna persiapan menghadapi wakil dari Kabupaten Lebak, Duta FC. “Ada evaluasi terutama finishing (penyelesaian untuk mencetak gol),” ucap eks pemain Sriwijaya FC ini.

Sementara itu, Pelatih Persitangsel Solihin mengungkapkan hasil imbang kontra Banten Jaya FC tidak buruk. Sebab, dalam pertandingan sepak bola tidak ada tim yang tidak pernah kalah. “Hasil pertandingan yang bagus (imbang). Kalau main bola itu relatif, ada team work yang bagus tapi tidak menang, ada beberapa faktor saya kira,” ucap Solihin.

Ia mengapresiasi Banten Jaya FC yang mampu menahan imbang Persitangsel. Menurut dia, tim Banten Jaya FC memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi. “Banten Jaya FC berisi anak-anak muda yang potensial, secara umum bagus,” tutur Solihin. (FI)*


Sekilas Info

IDCC 2018, Gita Surosowan Banten Raih Sejumlah Gelar

SERANG, (KB).- Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *