Minggu, 18 November 2018
WAKIL Ketua Asprov PSSI Banten, Deni Arisandi (tengah) berfoto bersama usai rapat persiapan Liga 3 Regional Banten.*

Liga 3 Banten, 9 Klub Berlaga di Regional Banten

Sebanyak sembilan klub sepak bola di Banten akan berlaga di Liga 3 Regional Banten. Rencananya, kompetisi tersebut akan diselenggarakan pada 5-26 Agustus mendatang. Kepastian itu didapat saat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten melakukan rapat koordinasi dengan seluruh perwakilan klub Liga 3 Indonesia di Aula KONI Kota Serang, Senin (30/7/2018).

Pada rapat tersebut ditetapkan ada sembilan klub yang ikut serta. Yakni, Sam Soccer (Kota Cilegon), Duta FC (Kabupaten Lebak), Persitangsel (Kota Tangerang Selatan), Banten Jaya FC (klub Pemprov Banten), Serang Jaya FC (Kota Serang), Persipan (Kabupaten Pandeglang), Persikota (Kota Tangerang), dan Persic (Kota Cilegon).

Mereka semua akan berjibaku di dua pool, A dan B dengan menggunakan format home tournament. Nantinya, juara grup dan runner-up lolos ke babak semi final dan bertanding dengan sistem gugur. Finalis di region ini akan mewakili Banten di tingkat nasional.

Perlu diketahui, di grup A akan bertanding Sam Soccer, Duta FC, Persitangsel, Bantara SC dan Banten Jaya FC. Di grup B ada Serang Jaya FC, Persipan, Persikota, dan Persic.

Wakil Ketua Asprov PSSI Banten, Deni Arisandi mengatakan, selain jadwal, tim yang ikut serta dan format pertandingan, rapat kemarin juga menetapkan venue pertandingan. Seluruh peserta sepakat bahwa pertandingan bergulir di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang dengan pembiayaan bersama.

“Jadi harus diingat, meski bermain di Kota Serang, tuan rumahnya bukan klub asal Ibu Kota Banten tersebut. Pembiayaan akan ditanggung bersama dengan nominal masing-masing klub Rp 3 juta,” ujarnya.

Dana itu diperuntukkan membayar izin keamanan ke Polres Serang Kota. Sedangkan untuk biaya sewa lapangan ditanggung oleh Serang Jaya dan perangkat pertandingan dipikul Asprov PSSI Banten. “Saya hanya berharap pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan perwakilan yang benar-benar ideal untuk melangkah di kompetisi tingkat nasional. Saya ingin, klub Banten bisa unjuk gigi di level tersebut,” katanya.

Sementara itu, Manajer Serang Jaya, Pepi, menyambut baik pelaksanaan Liga 3 Indonesia zona Banten. “Alhamdulillah, waktu dan tempat sudah jelas. Persiapan kami pun sudah matang. Kami sudah tidak sabar untuk segera bertanding,” ucap Pepi. Pada kesempatan itu, pria yang memiliki postur tubuh gempal itu juga menegaskan, target Benteng Surosowan (julukan Serang Jaya) di Liga 3 kali ini adalah jadi juara dan mewakili Banten di tingkat nasional.

“Tahun lalu kami jadi runner-up. Tapi tahun ini kita harus jadi yang terbaik. Dengan mengandalkan pemain asli putra daerah Serang, saya yakin mimpi tersebut bisa terwujud,” tuturnya. Kesiapan tak hanya disampaikan Serang Jaya, Manajer Persitangsel, Muhammad pun demikian. “Tim kami sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari,” tuturnya. (Yandri)*


Sekilas Info

IDCC 2018, Gita Surosowan Banten Raih Sejumlah Gelar

SERANG, (KB).- Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *