Jumat, 14 Desember 2018

Liga 2 Indonesia, Tiga Klub Banten Perebutkan Tiket Babak 8 Besar

SERANG, (KB).- Perebutan tiket menuju babak 8 besar liga 2 Indonesia semakin memanas, khususnya bagi 3 klub Banten yang berlaga. Dari ketiga klub tersebut, untuk sementara Persita yang secara peringkat lebih baik dari Cilegon United (CU) dan Perserang.

Namun, posisi Persita tersebut belum aman, mengingat masih ada dua laga sisa dan perolehan poin yang tipis dengan Perserang dan CU. Meski demikian, ketiga klub sama-sama memiliki sikap yang optimistis untuk meraih tiket lolos 8 besar.

”Tentu kami optimistis lolos babak 8 besar,” ujar Media Officer Persita Aries Maulansyah saat dikonfirmasi Kabar Banten, Jumat (5/10/2018).

Diketahui, pada laga ke-20 Persita dan CU sama-sama mengemas kemenangan. Persita menang di kandang Persibat Batang 0-1. Sedangkan CU menang telak di kandang, atas Persiraja Banda Aceh 4-0. Sementara Perserang menahan imbang pemuncak klasemen sementara Semen Padang 0-0.

Meski ditahan imbang Perserang, posisi puncak klasemen liga 2 Indonesia wilayah barat tetap diduduki Semen Padang dengan raihan 36 poin. Di posisi ke-2 disusul Persis Solo dengan 32 poin, Aceh United 32 poin, Persita 31 poin. Sedangkan Perserang berada diurutan ke-6 dengan 29 poin sementara CU diurutan ke-7 dengan 28 poin. ”Perolehan poin memang tipis, semua akan bermain habis-habisan dalam dua laga sisa,” tutur Aries.

Media Officer CU Sahe Muslim mengatakan, performa Laskar Geger Cilegon, kini sudah mulai membaik. Pasca berada di zona degradasi dengan posisi ke-10 CU kini berhasil merangsek ke posisi 7. ”Kami memenangkan pertandingan kandang yang krusial. Meski tipis kami juga mempunyai peluang (lolos 8 besar),” ucap Sahe.

Di pekan ke-21 CU akan melakoni laga derby kontra Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Selasa (9/10/2018). Laga tersebut, kata Sahe, akan menjadi laga yang sulit mengingat Perserang bermain di kandang dan sama-sama mengincar lolos babak 8 besar.

”Tentu bukan laga yang mudah, tapi kami tetap optimistis bisa meraih poin di Serang,” tutur Sahe.

Sementara itu, Asisten Pelatih Perserang Tema Mursadad menuturkan, timnya akan mengerahkan segala upaya guna menang di dua laga sisa. Kemenangan atas CU dan Persita di Tangerang akan meloloskan Laskar Singandaru ke babak 8 besar. ”Semoga di dua pertandingan nanti kami berhasil menang,” kata Tema. (FI)*


Sekilas Info

Jelang Kejurnas Taekwondo, TI Banten Sentralisasi Atlet

SERANG, (KB).- Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten menggelar sentralisasi atlet selama dua pekan, di Gedung Graha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *