Liga 2 Indonesia, Persita vs Cilegon United Berakhir Imbang

Pemain Persita berusaha melindungi bola dari pemain Cilegon United pada laga pekan kesembilan Liga 2 Indonesia 2019, di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (2/8/2019).*

TANGERANG, (KB).- Persita Tangerang harus kembali menyudahi laga bertajuk Derby Banten melawan Cilegon United dengan hasil imbang 1-1, di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (2/8/2019).

Sebelumnya Persita Tangerang juga dipaksa mengakhiri laga derby Banten dengan skor 1-1, kala menjamu Perserang.

Menghadapi Cilegon United, Persita tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya. Adittia Gigis, yang jadi duet Egi di lapangan tengah harus absen, karena sanksi akumulasi kartu. Begitu pun dengan dua bek andalan Persita, Asep Budi dan M. Roby yang masih bergulat dengan cedera. Kehilangan beberapa sosok penting di jajaran pertahanan memang sedikit berefek pada permainan tim Persita.

Jalannya pertandingan, sejak awal, meski Persita berusaha terus menyerang, namun, Cilegon United terlihat lebih agresif. Ada beberapa peluang dari Persita di menit-menit awal, namun belum berhasil dieksekusi dengan baik. Hingga peluit paruh waktu dibunyikan, belum ada satu gol pun yang tercipta oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan semakin gencar melesatkan serangan. Satu demi satu peluang tercipta, namun baru di menit ke-73 Persita bisa menjebol gawang Cilegon United lewat tendangan Sirvi Arvani. Gol ini mengubah skor menjadi 1-0.

Namun sayang, selebrasi Persita tidak bisa berlangsung lama. Lengah di lini pertahanan, Cilegon United akhirnya bisa menjebol gawang Persita yang dikawal Syaiful di menit ke-85. Skor pun bertahan 1-1 hingga akhir pertandingan.

Terkait hasil pertandingan, Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro sangat menyayangkan hasil akhir yang diraih tim asuhannya.

“Memang pertandingan tadi sangat disayangkan ya, secara hasil kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Ini sangat disayangkan sekali, tapi memang situasi tadi Cilegon United bisa memanfaatkan kekurangan pemain kita, yaitu ada M.Roby dan Asep. Itu bisa dimanfaatkan oleh Cilegon. Dan saya terima kasih juga kepada pemain kami karena telah bekerja keras, meskipun hasil yang didapat kurang memuaskan,” katanya.

Widodo mengakui, kehilangan beberapa pemain belakang di pertandingan ini cukup berpengaruh pada performa tim. Akibatnya, ada beberapa pemain yang harus dipaksakan untuk mengisi kekosongan posisi pemain yang absen.

“Istilahnya posisi-posisi yang memang di situ seperti tadi Amarzukih yang bukan center back, saya pakai di center back karena kita memang tidak ada Asep. Ya itulah sepak bola ya, di mana satu sisi kosong, di sisi lain memang harus tetap terisi. Tadi memang agak terlambat meng-cover dan itu terjadi lagi,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here