Liga 2 Indonesia, Perserang Curi Poin di Kandang Persita

TANGERANG, (KB).- Perserang mencuri 1 poin dari kandang Persita Tangerang, setelah berhasil menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019. Pertandingan bertajuk Derby Banten tersebut berlangsung di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Ahad (28/7/2019).

Jalannya pertandingan, Persita cukup mendominasi serangan. Sejak menit-menit awal, tim tuan rumah membangun serangan dengan gencar. Di menit ketujuh, Ade Jantra melesatkan tendangan cukup keras mengarah ke gawang Perserang, namun sayang belum bisa menembus gawang. Kemudian, memasuki menit ke-28 kesempatan emas Persita nyaris berbuah gol, namun lagi-lagi masih bisa digagalkan barisan pertahanan Perserang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kian berlangsung sengit. Kedua tim ngotot saling menyerang. Perserang pun bisa menciptakan beberapa kali kesempatan. Begitu pun dengan Persita. Namun, mimpi buruk Persita dimulai saat Asep Budi menjatuhkan salah satu pemain Perserang di kotak penalti. Wasit pun menghadiahkan penalti yang lantas dieksekusi oleh Hari Habrian, yang musim lalu membela Persita. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Perserang.

Berselang delapan menit setelah penalti Perserang, Persita mampu mencetak gol dan menyamakan skor (1-1). Gol tersebut berawal dari serangan yang dibangun dengan baik, Sirvi Arvani bisa menembus pertahanan Perserang dan melesakkan bola kedalam gawang Perserang.

Persita beberapa kali menciptakan peluang. Namun sayang, tak satu pun yang membuahkan hasil. Satu kesempatan emas di menit terakhir injury time pun gagal membuahkan gol.

Menanggapi kegagalan meraih kemenangan di kandang sendiri, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro mengaku hasil ini memang di luar ekspektasinya.

“Pertandingan tadi memang di luar ekspektasi kami. Di mana kami menargetkan poin penuh ya. Tapi hasil berbicara lain. Tapi kami juga terima kasih atas kerja kerasnya dari semua pemain,” kata Widodo usai pertandingan.

Hasil seri di kandang sendiri ini tentu dijadikan evaluasi oleh Widodo dan jajaran pelatih Persita.

“Ya tentu kami mengevaluasi dari keseluruhan. Kami juga ada statistiknya, ada rekaman video juga. Jadi mana yang perlu kita perbaiki, nanti kita akan ulas. Pasti itu akan dievaluasi sama kita. Kita lihat terus, apakah di posisi lain pun, kita akan lihat juga. Yang jelas memang apa target dari kami untuk mencuri poin penuh, bukan mencuri poin, memenangkan pertandingan penuh, lepas dari target,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi raihan 1 poin dari kandang lawan, Media Officer Perserang Daeng Djago mengaku puas karena berhasil mencuri poin di kandang Persita Tangerang. Terlebih lawan yang dihadapi merupakan klub favorit di Liga 2 Zona Barat.

“Jelas ini sangat membanggakan, setidaknya 1 poin ini kami dapatkan dengan tidak mudah karena harus didapat dari kandang lawan. Apalagi, lawan memang difavoritkan di zona Barat ini,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here