Liga 2 Indonesia 2020 Libur, Perserang Tetap Jalani Latihan

Kapten Perserang, Idang Novriza. saat berlatih.*

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang tetap menjalani program latihan meski kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 sedang diliburkan. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan kualitas dan kekompakan tim.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala Perserang, Putut Wijanarko. Ia mengatakan, pascabertanding dengan CU, tim asuhannya hanya diberikan libur selama sehari saja.

“Setelah sehari kami sudah mulai fokus latihan kembali, meskipun dari pihak penyelenggara Liga 2 Indonesia 2020 dijeda sementara waktu. Namun kami menginginkan yang terbaik bagi Perserang,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Ditambah lagi, lanjut Putut, dirinya menginformasikan bahwa kapten kesebelasan Laskar Singandaru, Idang Novriza Ali mengalami kondisi yang tidak sehat.

“Sedang sakit yah, bukan cedera. Penyebabnya yang saya tahu dari tim medis kami hanya kesalahan kecil dari pola makannya. Jadi, setelah bermain kemarin infonya Idang telat makan. Akhirnya sakit perut dan setelah diperiksa ke dokter terkena gejala asam lambung saja. Ya kita doakan cepat pulih, apalagi ditengah-tengah gencar virus corona semoga terhindar. Karena Idang juga merupakan pemain andalan, jenderal lapangan,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ditanya soal jadwal Liga 2 Indonesia 2020 yang diterima oleh Perserang, Putut mengaku belum mendapatkannya. Yang ia tahu, jadwal masih menyesuaikan setelah dua pekan waktu jeda ini berakhir. Itu pun apabila kondisinya sudah baik-baik saja.

“Saya belum tahu jadwalnya, kalau menurut informasi jadwal seperti semula. Cuma mundur dua minggu, setelah libur kita tetap akan away menghadapi PSKC Cimahi, sedangkan laga home menjamu Sriwijaya FC dan Babel United. Itu saja,” ucapnya.

Putut berharap, kondisi pemain saat ini agar tetap dalam performa terbaiknya. Karena, setelah recovery dan training di sela-sela jeda akibat corona ini, pasti beberapa pemainnya ada yang berubah baik dari sisi kualitas maupun komunikasinya.

“Alhamdulillah pemain sudah kembali fresh lagi karena kami hanya memberikan libur sehari. Jadi mulai latihan mempertahankan kondisi fisik pemain biar tidak drop. Kalau kami libur terlalu lama saya kurang berkenan, soalnya kami ingin tetap menjaga performa pemain terutama fisik pemain biar selalu bugar,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here