Liga 2 Indonesia 2019, Persita Perkenalkan Tim

TANGERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Tangerang Persita secara resmi telah memperkenalkan tim dan jerseynya kepada publik, Rabu (19/6/2019). Diketahui, menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2019, Persita diperkuat 27 pemain yang sebagian besar sudah mempersiapkan diri sejak awal tahun.

Dimulai dari gelaran Piala Indonesia dan Piala Presiden, disusul program training camp dan serangkaian uji coba menjadi agenda persiapan Tim Persita jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2019.

Terkait susunan skuat Pendekar Cisadane tersebut, Pelatih Persita Widodo C Putro mengatakan, bahwa susunan pemain Persita sudah final. “Untuk skuat saat ini sudah komplet menurut saya. Kami lihat perkembangannya di kompetisi nanti, perjalanannya. Apakah nantinya ada pergantian atau tidak dan kami juga melihat situasi yang berkembang,” ujarnya.

Mantan striker Timnas Indonesia tersebut juga menyebutkan, persiapan Persita untuk mengarungi Liga 2 2019 sudah sangat baik. “Kekuatan tim ini, satu, masa persiapan tentu. Kedua, ada beberapa pemain yang memang sudah berpengalaman di liga kami. Di Liga 1 ada Roby, Egi, dan Ade Jantra juga. Lima puluh persen pemain yang kemarin masih kami pertahankan, karena itulah merupakan kerangka tim Persita,” ucapnya.

Selain merilis tim secara resmi, hari ini (kemarin) Persita Tangerang juga pertama kali memperkenalkan jersey resmi yang akan dikenakan di musim 2019. Ada tiga jersey utama yang dirilis, yakni jersey untuk pertandingan kandang, tandang, dan jersey ketiga. Ditambah dua jersey (kandang dan tandang) untuk penjaga gawang.

Warna ungu masih menjadi warna kebanggaan sekaligus identitas Persita terutama di jersey kandang. Putih dipilih untuk jersey tandang dan nuansa abu-abu gelap menjadi pilihan untuk jersey ketiga. Sementara, untuk penjaga gawang dipilih warna merah (kandang) dan hijau muda (tandang).

Kehadiran jersey ketiga musim ini juga menjadi angin segar bagi Persita, karena di musim lalu, Persita hanya memiliki jersey kandang dan tandang saja. Koleksi jersey Persita tahun ini juga dilengkapi dengan dua model jersey latihan pemain (biru dan hijau tosca) serta dua untuk jersey latihan penjaga gawang (hitam dan biru).

Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara menyebutkan, kehadiran jersey baru musim ini diharapkan memberi semangat baru bagi seluruh anggota tim. Apalagi dengan kedatangan beberapa sponsor baru.

“Jersey musim ini tetap dengan warna ungu sebagai ciri khas Persita memang sudah dipersiapkan sejak lama dengan desain dan material yang baik. Setiap detail memiliki makna tersendiri yang kami harapkan bisa melengkapi penampilan terbaik pemain di lapangan nantinya,” tuturnya.

Di Liga 2 2019 Persita Tangerang akan berkompetisi di Wilayah Barat. Pertandingan perdana akan digelar di kandang PSGC Ciamis pada Ahad (23/6/2019) mendatang. Babak penyisihan wilayah akan berlangsung hingga Oktober mendatang. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here