Liga 2 Indonesia 2019, Perserang Tumbang di Cilacap

Pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 antara PSCS Cilacap vs Perserang, di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jawa Barat, Ahad (22/9/2019).*

SERANG, (KB).- Laskar Singandaru, julukan tim Perserang Kabupaten Serang harus mengakui keunggulan tuan rumah PSCS Cilacap (0-1), di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jawa Barat, Ahad (22/9/2019).

Bermain kurang cekatan, Perserang pada babak pertama sulit memainkan pola permainannya dengan sempurna. Sehingga pada menit kedua mereka dikagetkan dengan gol cepat PSCS Cilacap yang tercipta melalui proses tendangan bebas, yang kemudian bola memantul yang langsung disambar oleh Ari Hermawan.

Babak kedua berlangsung, kedua tim sama kuat mencari celah titik kelemahan. Meski berdasarkan data statistik, di atas kertas Perserang unggul secara ball possesion dan shoot on target dibanding PSCS Cilacap.

Namun, patut disayangkan, ketangguhan lini bertahan tuan rumah yang cukup rapat membuat pemain Perserang tak mampu mencuri angka. Sampai peluit terakhir berbunyi, kedudukan tetap sama 1-0 untuk kemenangan PSCS Cilacap.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, PSCS Cilacap beruntung dapat menorehkan gol saat tim asuhannya belum terlalu siap di menit-menit awal pertandingan. “Saya terkejut, dimenit awal belum memperkirakan tim lawan akan bergerak secara tajam, sehingga kami kecolongan angka,” ucapnya.

Akan tetapi, Jaya mengaku, permainan tim asuhannya sulit membuka ruang menciptakan gol, karena lawan lebih ke intercept kepada pertahanan dibanding penyerangan setelah mereka mendapatkan gol.

“Setelah terjadi gol pertama, kami fokus menyerang terus menerus. Sampai-sampai kesebelas pemain lawan harus turun mundur membantu pertahanan, dan kebalik kami sibuk menyerang. Tapi sekali lagi saya akui PSCS Cilacap lebih rapat, dan ketat, sehingga kami tidak mendapatkan ruang gerak yang cukup,” katanya kepada Kabar Banten.

Jaya berharap, pihaknya melupakan kekalahan yang telah berlalu dan mengambil hikmah untuk fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Kami sudah tidak memikirkan kekalahan, justru evaluasi mengambil pengalaman yang terjadi, terutama keberanian di kotak penalti. Karena kami masih ada laga sisa pertandingan selanjutnya, masih ada tiga home satu away, dan kami optimistis bisa merenggut 4 laga tersebut dengan poin penuh,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here