Liga 2 Indonesia 2019, Perserang Optimistis Sapu Bersih 3 Laga Sisa

SERANG, (KB).- Dalam putaran kedua di Liga 2 Indonesia 2019 Zona Barat, Perserang tetap optimistis dapat menyapu bersih kemenangan di tiga laga terakhir. Hal itu diungkapkan Pelatih Perserang Jaya Hartono saat konferensi pers, yang berlokasi di Kantor Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Selasa (1/10/2019).

Ia mengungkapkan, Perserang sedikit kurang beruntung dalam empat pertandingan terakhir, dengan catatan tiga kali kalah dan satu imbang.

“Memang kami hanya belum beruntung saja, bukan berarti kami lemah di lini pertahanan dan tumpul di lini serang. Banyak peluang yang tercipta hanya saja faktor keberuntungan dalam sepak bola itu yang menentukan hasil. Tapi insya Allah di tiga laga terakhir ini akan berjuang semaksimal mungkin sapu bersih,” ucapnya.

Menurut prediksi Jaya, Perserang untuk musim ini belum bisa lolos ke partai selanjutnya, yakni finis di empat besar untuk melaju kedelapan besar.

“Alasannya cukup kuat, sekarang klasemen sementara kami diposisi ketujuh, beda lima poin dari posisi keempat yang ditempati oleh PSCS Cilacap. Andaikan kami menyapu bersih tiga laga terakhir pun, itu tidak mengubah posisi di empat besar. Palingan kami bisa memperbaiki di posisi 5 atau 6,” katanya kepada Kabar Banten.

Melihat permainan Blitar Bandung United melawan Cilegon United kemarin, Jaya sedikit mengantisipasi kepada tim asuhannya nanti.

“Walaupun kami sudah bisa mencuri poin dengan skor 0-3 meyakinkan di putaran pertama lalu, tapi kami di sini di kandang pun tidak menganggap remeh mereka. Karena melihat hasil pertandingan mereka di CU, satu gol mereka didapat dari kesalahan pemain. Maka kami pun mengantisipasi kesalahan-kesalahan kecil seperti passing, kontrol dan lainnya,” ujarnya.

Di kubu Blitar Bandung United, Pelatih Budiman Yunus mengatakan, pihaknya akan berjuang mati-matian meskipun timnya sedang dalam zona degradasi di dasar klasemen.

“Ya semua sudah tahu, kami sudah pasti terdegradasi, tapi kami tidak menyerah. Akan terus memperbaiki permainan kami, akan memberikan pertandingan yang layak ditonton. Bagus dalam mengolah bola, dan pastinya minimal bisa bermain all out, juga bisa mengambil sesuatu pelajaran,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here