Liga 2 Indonesia 2019, Perserang Hantam Babel United

SERANG, (KB).- Perserang sukses meraih poin penuh pada laga ke dua di Liga 2 Indonesia 2019, dengan mengalahkan Babel United dengan skor 2-0, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (27/6/2019).

Kemenangan pada laga kandang melawan tim Babel United tersebut berkat gol dari Hari Habrian dan Agung Supriyanto. Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo tinggi, sehingga pergerakan sangat agresif dan saling serang.

Jalannya pertandingan Babel United dan Perserang sama-sama menyerang untuk membongkar pertahanan lawan sejak menit awal. Tidak mau mengalah, karena kedua tim sama-sama menginginkan poin, mengingat pada pertandingan sebelumnya kedua tim tertimpa kekalahan.

Tuan rumah yang didukung penuh oleh Bala Singandaru langsung membuka keunggulan pada menit-menit awal pertandingan, tepatnya pada 7 menit babak pertama melalui tendangan Agung Supriyanto setelah sebelumnya sempat membentur mistar gawang terlebih dahulu. Beruntung bola pantul berhasil menggetarkan gawang Babel United.

Gol tersebut mampu membangkitkan semangat Laskar Singandaru, hingga mampu menggandakan keunggulan lima menit berselang. Diawali dari umpan satu dua pemain depan Perserang, bola lalu dioper ke pemain depan Hari Habrian dan meluncur halus ke gawang Babel yang dikawal Muhammad Bima Sakti. Skor pun bertambah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah pada menit 12 dan bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Babel United yang ingin mengejar ketertinggalan dengan memasukkan dua pemain pengganti sekaligus. Masuknya kedua pemain itu membuat daya serang Babel mendapatkan beberapa peluang. Namun sayang kurang baiknya penyelesaian akhir membuat tak satupun gol tercipta hingga peluit terakhir berbunyi.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, para pemain sudah sangat bagus dan sesuai arahan pelatih dan manajer. Sehingga pihaknya dapat menuai angka di babak pertama. “Kami sangat senang melihat gol pembuka yang indah dari Agung, ia sudah menuntaskan tugasnya sebagai penyerang,” ucapnya.

Jaya melanjutkan, banyak peluang yang anak asuhnya ciptakan di babak pertama dan kedua. “Tapi, patut disayangkan pemain Perserang malah bermain aman. Wasit sudah sangat tepat dengan memberikan beberapa kartu kuning sampai 5 sudah keluar, dan Babel harus mengakui kehebatan Perserang,” tuturnya.

Di sisi lain, Kapten Perserang Idang Novriza Ali mengatakan, pihaknya kurang memperketat pertahanan di menit akhir. “Mungkin kami sudah merasa aman mengantongi 2 gol, jadi kami rada santai dalam mengolah bola,” ucapnya singkat.

Pelatih Aceh Babel United I Putu Gede Swisantoso mengatakan, dirinya mengakui kekalahan dari Perserang pada laga kedua Liga 2. Baginya kekalahan ini merupakan tamparan keras bagi pelatih dan para pemain.

Ia pun juga mengakui masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan sejak awal hingga akhir laga. “Saya harap pemain tidak berkecil hati, dan kami harus bangkit bagaimanapun caranya,” kata I Putu. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here