Liga 2 Indonesia 2019, Perserang Gagal Lolos 8 Besar

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang gagal lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2019. Kepastian tersebut didapatkan setelah laga pamungkas Liga 2 Indonesia 2019 Perserang harus mengalami kekalahan 0-2 kala mengahadapi tuan rumah Cilegon United, di Stadion Krakatau Steel, Senin (21/10/2019).

Dengan kekalahan tersebut, Perserang mengantongi 33 poin, di bawah PSCS Cilacap yang mengantongi 36 poin di peringkat kelima. Di peringkat pertama, Persiraja dengan 42 poin, kemudian diperingkat kedua ditempati Persita Tangerang dengan raihan 42 poin, di posisi ketiga ada Sriwijaya dengan raihan 40, kemudian di peringkat keempat PSMS Medan dengan raihan 37.

Sementara regulasi Liga 2 Indonesia hanya menempatkan peringkat empat besar, untuk dapat lolos ke babak delapan besar atau putaran kedua. Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Kepala Perserang Jaya Hartono mengaku kecewa hanya bisa membawa tim asuhannya pada posisi ke enam klasemen.

“Sebenarnya kami bisa menang, hanya saja finising kami kurang tepat atau optimal ketika sudah berhadapan hanya dengan kiper dan gawang lawan, itu saja. Sampai babak pertama kami bisa nahan imbang, namun dibabak kedua kami kecolongan,” ujarnya.

Jaya mengaku, belum cukup puas dengan hasil yang didapatkan oleh timnya ketika laga penutup liga 2, karena, tidak bisa membawa Perserang lolos ke babak selanjutnya atau finish di 4 besar Zona Barat.

“Kendati (sebelumnya) harapan lolos sangat tipis, tapi saya bisa merasa senang dan tenang kalau menang lawan CU. Apalagi setelah mendengar PSMS dan PSCS menang, bikin saya gerah, tapi tidak apa, setidaknya kami telah berusaha,” katanya.

Jaya pun menganggap kemenangan CU hanya faktor keberuntungan. Sementara, berbalik keadaan dengan Perserang yang kurang beruntung.

“Ya kalian bisa melihat sendiri baik yang nonton langsung maupun dengan streaming, kami sudah berusaha semaksimal mungkin membombardir gawang lawan, namun dewi fortuna belum berpihak pada kami,” ucapnya geram. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here