Liga 2 Indonesia 2019, Perserang Curi Poin di Riau

RIAU, (KB).- Perserang berhasil mencuri 1 poin dari tuan rumah PSPS Riau pada pertandingan ke-10 Liga 2 Indonesia 2019 Zona Barat, di Stadion Kamaruddin Nasution Pekanbaru, Riau, Rabu (7/8/2019). Kedua kesebelasan harus rela berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Dari paruh waktu babak pertama, kedua tim tampil saling serang dan saling menjaga lini pertahanannya masing-masing. Sehingga tak ada satu gol pun yang tercipta dari kedua kesebelasan.

Di babak kedua, Perserang justru lebih dahulu mencuri angka melalui aksi gemilang Hari Habrian di menit ke-68, skor 0-1 untuk tim tamu. Tak tinggal diam, sebagai tuan rumah, PSPS Riau terus menekan Perserang. Hingga akhirnya bek Perserang melakukan tekel keras di dalam kotak terlarang untuk menghentikan aksi seorang pemain PSPS Riau.

Hal tersebut menjadi petaka bagi Laskar Singandaru, karena wasit memberikan hadiah penalti untuk PSPS Riau. Hal itu pun tidak disia-siakan skuat PSPS Riau, hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan sampai pertandingan berakhir.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, tim asuhannya memang terlihat agak sulit beradaptasi dengan pola permainan PSPS Riau.

“Saya akui mereka sudah membaca skema permainan kami yang unggul di bola bawah, dan mereka malahan berbalik yang unggul di bola atas. Itu terbukti dengan kami bisa melewati satu-dua dari permainan tiki-taki Hari Habrian cs lalu mencetak gol duluan,” ucapnya.

Selain dari pola permainan tuan rumah, Jaya mengaku kurangnya mengolah intersep bola tim asuhannya ketika di lapangan.

“Saya juga ingin berkomentar medan lapangan PSPS Riau kurang bagus, sehingga kami belum terbiasa. Mungkin kalau mereka sudah terbiasa, jadi mereka terlihat lebih unggul ketika mengontrol bola, ya walaupun kami bisa menahan dengan skor draw,” katanya kepada Kabar Banten.

Evaluasi jelang menghadapi laga selanjutnya, Jaya akan mengistirahatkan terlebih dahulu untuk pemulihan stamina tim asuhannya. “Kondisi pemain tentu harus kami jaga, karena laga masih panjang. Syukur-syukur tidak ada yang terkena akumulasi kartu lagi,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here